WARGA KEBUN RAYA PUNYA KESEMPATAN ASAH KETERAMPILAN DAN PENDIDIKAN GRATIS
Oleh Administrator 20 Nov 2021, 20:44:08 | dibaca 41 x | Kategori Berita Daerah
WARGA KEBUN RAYA PUNYA KESEMPATAN ASAH KETERAMPILAN DAN PENDIDIKAN GRATIS

KINTAP-Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut (Tala) selenggarakan sosialisasi Panti Sosial Asuhan Anak (PSSA) serta Panti Sosial Bina Wanita di rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap pada (19/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa ada fasilitas yang disediakan oleh pemerintah bagi anak dari keluarga tidak mampu bisa tetap bersekolah dengan layak dan gratis melalui PSAA. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi janda-janda di Panti Sosial Bina Wanita.

Materi yang diberikan pada sosialisasi yang diikuti sedikitnya 15 peserta ini berupa pengenalan panti-panti sosial yang menangani masalah kesejahteraan sosial yang bertujuan membangkitkan minat para remaja putus sekolah untuk tetap mengasah keterampilan yang mereka inginkan.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tala Henri Budi Santoso yang ditemui seusai kegiatan menyampaikan masyarakat yang yang ikut dalam sosialisasi ini memang disesuaikan oleh pihak Pemerintah Desa Kebun Raya dengan status sosial mereka. Henri juga menyampaikan terlihat sekali respon antusiasme dari para peserta.

"Harapannya jika setelah sosialisasi ini berjalan dikemudian hari tidak akan ada lagi orang miskin yang terlantar, karena adanya fasilitas ini menjadi peluang usaha untuk mereka kedepannya," ujar Henri.

Selanjutnya salah satu peserta Ali Wastoni peserta yang masih belia ini menyampaikan sangat antusias mengikuti sosialisasi, sebab nantinya ia akan mempunyai pengetahuan tentang panti sosial yang difasilitasi oleh daerah dan memperluas informasi tersebut kepada masyarakat sekitar.

"Saya rasa kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus, apalagi untuk warga-warga yang tidak mampu dalam hal finansial tentunya sangat bermanfaat," ujar Ali. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -