USAI IKUTI LATSAR, CPNS TALA SIAP MELAYANI MASYARAKAT
Oleh Administrator 17 Nov 2021, 08:03:53 | dibaca 30 x | Kategori Berita Daerah
USAI IKUTI LATSAR, CPNS TALA SIAP MELAYANI MASYARAKAT

PELAIHARI - Rasa syukur dan lega mewarnai suasana hati para peserta Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan I, Golongan III Angkatan II dan Golongan II Angkatan I, Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang digelar secara resmi di Balairung Tuntung Pandang pada Selasa (16/11/2021).

Salah seorang peserta Latsar terbaik I atas nama Gustian Anestesia yang berasal dari Golongan III Angkatan I turut mengungkapkan rasa syukurnya. Pria yang bertugas sebagai apoteker di Puskesmas Batakan Kabupaten Tala ini berharap dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ber-ANEKA untuk masyarakat.

"Alhamdulillah dengan Latsar ini kami bisa mengembangkan kompetensi kami agar menjadi ASN yang BerANEKA, yaitu Akuntabel, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti-korupsi, ini menjadi dasar khususnya untuk saya di Puskesmas Batakan dalam memberikan pelayanan kepada pasien," ujar Gustian.

Tidak hanya Gustian, salah seorang peserta terbaik ketiga atas nama Hayatun Nufus dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN 5 Takisung juga bersyukur atas rampungnya kegiatan Latsar yang sudah diikutinya sejak bulan Juli 2021 tersebut. Ia berharap seluruh ilmu yang didapatkan dari Latsar tersebut dapat diterapkan di lingkungan pendidikan tempatnya bekerja.

"Karena saya sebagai seorang guru, saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dalam melayani khususnya untuk siswa di sekolah saya dan juga menjadi role model sekolah sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya dengan semangat.

Kesiapan para peserta Latsar tersebut sesuai dengan keinginan yang disampaikan Bupati Tala dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Tala, M. Safarin.

"Semoga ilmu yang diperoleh di latsar dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari, mampu berimbas pada pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Seluruh peserta juga diharapkan dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional.

"Saya hargai komitmen saudara untuk mengabdi di Tanah Laut, saudaralah garda terdepan untuk melayani masyarakat," pesannya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -