TUJUH DESA DI KECAMATAN BATU AMPAR SEMAKIN MUDAH MENGAKSES PELAYANAN KESEHATAN
Oleh Administrator 03 Des 2021, 23:49:44 | dibaca 59 x | Kategori Berita Daerah
TUJUH DESA DI KECAMATAN BATU AMPAR SEMAKIN MUDAH MENGAKSES PELAYANAN KESEHATAN

BATU AMPAR-Tujuh desa di Kecamatan Batu Ampar kini lebih mudah mendapatkan akses kesehatan. Hal ini diketahui sejak diresmikannya Puskesmas Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar pada Jum'at (3/12/2021).

Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai logo Puskesmas Durian Bungkuk oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H.M. Sukamta didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tala Hj. Nina Sandra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tala Agus Sektyaji, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman dan Kepala Puskesmas Durian Bungkuk, Yuliana.

Dijelaskan oleh Yuliana selaku Kepala Puskesmas Durian Bungkuk bahwa awalnya di Kecamatan Batu Ampar hanya memiliki satu pusat pelayanan kesehatan yaitu Puskesmas Tajau Pecah untuk melayani 14 Desa. Setelah diresmikan, maka cakupan pelayanan untuk desa menjadi terbagi. Puskesmas Durian Bungkuk akan melayani masyarakat Desa Durian Bungkuk, Desa Damar Lima, Desa Ambawang, Desa Damit, Desa Damit Hulu, Desa Jilatan dan Desa Jilatan Alur.

Selain kemudahan akses pelayanan kesehatan secara umum, disebutkan pula oleh Yuliana bahwa pihaknya siap memberikan pelayanan untuk membantu persalinan selama 24 jam untuk masyarakat dari tujuh desa tersebut.

"Insyaallah masyarakat dari tujuh desa ini bisa mendapatkan pelayanan lebih mudah dan cepat," tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati Tala H.M. Sukamta turut mengapresiasi atas terbangunnya Puskesmas Durian Bungkuk yang telah menjadi tanda bahwa Kabupaten Tala telah memiliki modal utama untuk menghasilkan generasi yang semakin tangguh khususnya di era tahun emas nantinya yaitu tahun 2045.

"Kesehatan adalah hal yang utama, ketika kita bisa melayani masyarakat sejak pra nikah, hamil sampai melahirkan. InsyaAllah akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas," kata Bupati. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -