RAPAT PARIPURNA DPRD PERINGATI HARI JADI KABUPATEN TANAH LAUT KE 54
Oleh Administrator 03 Des 2019, 15:28:45 | dibaca 390 x | Kategori Berita Daerah
RAPAT PARIPURNA DPRD PERINGATI HARI JADI KABUPATEN TANAH LAUT KE 54

Keterangan Gambar : Penampilan pembacaan puisi yang menggebu-gebu dari Forum Literasi Senja Tanah Laut menjadi penampilan pembuka sebelum Rapat Paripurna DPRD Tanah Laut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut yang ke 54 dimulai, Senin (2/12).


Tala-Info Publik, Penampilan pembacaan puisi yang menggebu-gebu dari Forum Literasi Senja Tanah Laut menjadi penampilan pembuka sebelum Rapat Paripurna DPRD Tanah Laut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut yang ke 54 dimulai, Senin (2/12).

Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin membuka dan memimpin langsung Rapat Paripurna. Usai menyapa para tamu undangan, Muslimin mengungkapkan Hari Jadi Tanah Laut yang ke 54 kali ini juga sekaligus menjadi momen refleksi bagi seluruh penyelenggara pemerintah kabupaten dalam menjalankan tugas.

"Peringatan Hari Jadi Tanah Laut yang diperingati setiap akhir tahun merupakan momentum bagi pimpinan eksekutif menyampaikan pencapaian dari program-program yg telah di laksanakan selama satu tahun," ungkap Muslimin.

Ketua DPRD sekaligus pimpinan rapat paripurna Muslimin pun mempersilahkan Bupati Tanah Laut H. Sukamta untuk menyampaikan sambutan sekaligus pidato Hari Jadi Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan acara Hari Jadi Tanah Laut yang diperingati setiap tahun merupakan amanah Perda No.4 tahun 1999. Hal tersebut sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat terkait kenapa peringatan puncak Hari Jadi Tanah Laut tidak pada tanggal 2 Desember.

"Sebenarnya acara ini merupakan acara puncak peringatan Hari Jadi Tanah Laut yang sesuai amanah Perda No. 4 tahun 1999. Kita merayakan di gedung rakyat ini dengan menghadirkan seluruh perwakilan elemen masyarakat di Tanah Laut. Adapun upacara atau acara ramai lainnya merupakan acara angkaian, bukan acara puncak," pungkas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama menjabat sebagai pimpinan eksekutif, diantaranya program-program unggulan dari pasangan KT-A yang sudah mulai terlaksana.

"Dari penghargaan-penghargaan tingkat regional, nasional, bahkan internasional yang diraih Tanah Laut dalam 1 tahun ini harus kita apresiasi dan syukuri. Program-program unggulan pasangan Sukamta-Abdi pun secara bertahap sudah mulai terlaksana. Kami pun menyadari masih ada kekurangan, namun terus kami kerjakan demi meraih hasil yang lebih baik lagi," ungkap Bupati.

Bupati mengajak untuk meresapi makna tema Hari Jadi Tanah Laut ke 54 kali ini yaitu Cangkal Bausaha Rakyat Sejahtera.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten Tanah Laut tercinta. Cangkal Bausaha Rakyat Sejahtera, merupakan tema yang tepat karena dalam mewujudkan rakyat yang sejahtera memang membutuhkan usaha, pengorbanan, dan ikhtiar yang maksimal selain berdoa," harap Bupati.

Usai Rapat Paripurna, Bupati beserta jajaran Forkopimda menuju Taman Pemakaman Muslimin untuk berdoa dan menabur bunga di pusara para pendiri kabupaten Tanah Laut.

Turut berhadir pada acara Rapat Paripurna DPRD, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, Pimpinan DPRD Tanah Laut beserta jajaran anggota dewan, Forkopimda, Dandim 1009 Plh, Wakalpolres Tanah Laut, pimpinan Kejaksaan Negeri Pelaihari, Pimpinan Kanwil Kemenag Tanah Laut, Ketua Pengadilan Agama, para Pimpinan Parpol, para Kepala SKPD, Ketua GOW, Ketua TP PKK, Ketua Persit Chandra kirana, Ketua Dharmawanita, Ketua Gatriwara, perwakilan ormas, perwakilan organisasi kepemudaan, para peraih juara dari berbagai lomba, dan tokoh masyarakat. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -