RAKOR TPID TALA BAHAS KETERSEDIAAN BAHAN PANGAN JELANG RAMADHAN
Oleh Administrator 30 Mar 2020, 14:10:06 | dibaca 78 x | Kategori Berita Daerah
RAKOR TPID TALA BAHAS KETERSEDIAAN BAHAN PANGAN JELANG RAMADHAN

Keterangan Gambar : Dalam suasana tanggap darurat siaga Covid-19, Pemkab Tanah Laut terus lakukan upaya-upaya pencegahan agar Tanah Laut tetap aman. Tentunya dengan situasi yang serba darurat dan waspada ini, banyak perubahan dan pengorbanan yang terjadi. Sementara itu, menjelang bulan Ramadhan yang akan kita masuki dalam beberapa minggu lagi, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanah Laut gelar Rapat Koordinasi terkait ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Senin (30/3).


Dalam suasana tanggap darurat siaga Covid-19, Pemkab Tanah Laut terus lakukan upaya-upaya pencegahan agar Tanah Laut tetap aman. Tentunya dengan situasi yang serba darurat dan waspada ini, banyak perubahan dan pengorbanan yang terjadi.

Sementara itu, menjelang bulan Ramadhan yang akan kita masuki dalam beberapa minggu lagi, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanah Laut gelar Rapat Koordinasi terkait ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Senin (30/3).

Rakor TPID turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Bulog Divre Kalsel Arif Mandu, Sekda H. Dahnial Kifli, Dandim 1009 Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Wakapolres Kompol Fauzan Arianto, dan para Kepala SKPD beserta jajaran.

Secara bergantian SKPD terkait memaparkan kondisi ketersediaan pangan di Tanah Laut. Sampai saat ini untuk bahan pangan pokok seperti beras, daging ayam, telur, ikan dan lainnya masih berada pada harga normal dan ketersediaannya aman.

"Stok beras kita ada sekitar 16.000 ton, masih kategori aman untuk 5 bulan kedepan. April ini pun kita memasuki musim panen padi di beberapa wilayah Kalsel khususnya di Tanah Laut", ujar Kepala Kanwil Bulog Divre Kalsel Arif Mandu.

Senada dengan Arif, Kepala Distanhorbun Achmad Mustahdi menambahkan dengan beberapa program unggulan seperti SERASI dan Tanam Percepatan yang digalakan dibeberapa wilayah di Tanah Laut,

"Untuk SERASI ini sudah masuk panen pertama, inshaallah dalam setahun kita bisa panen dua kali, maka stok beras kita di Tanah Laut bisa dikatakan aman", ungkap Mustahdi.

Terkait kelangkaan yang terjadi pada beberapa bahan pangan seperti gula pasir dan ikan air tawar yang harganya melambung, Pemkab Tala masih mengupayakan solusi terbaik agar semua kebutuhan masyarakat terjangkau dan terpenuhi. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -