PENUTUPAN FESTIVAL SYAIR MAULID HABSYI SE KECAMATAN BAJUIN
Oleh Administrator 25 Nov 2019, 16:11:16 | dibaca 205 x | Kategori Berita Daerah
PENUTUPAN FESTIVAL SYAIR MAULID HABSYI SE KECAMATAN BAJUIN

Keterangan Gambar : Sabtu malam (23/11) bertempat di Mesjid Jami Miftahul Jannah Desa Kunyit digelar acara penutupan Festival Syair Maulid Habsyi antar desa se kecamatan Bajuin. Partisipasi masyarakat dalam festival habsyi kali ini cukup meriah, dengan diikuti oleh 8 grup habsyi putra dan 10 grup habsyi putri.


Tala-Info Publik, Sabtu malam (23/11) bertempat di Mesjid Jami Miftahul Jannah Desa Kunyit digelar acara penutupan Festival Syair Maulid Habsyi antar desa se kecamatan Bajuin. Partisipasi masyarakat dalam festival habsyi kali ini cukup meriah, dengan diikuti oleh 8 grup habsyi putra dan 10 grup habsyi putri.

Ada 3 aspek yang menjadi fokus penilaian pada Festival Syair Maulid Habsyi di Desa Kunyit yaitu bidang vokal, bidang aransement, dan bidang penampilan busana. Dari total 18 grup habsyi yang berpartisipasi dalam festival ini diperoleh 12 pemenang grup terbaik masing-masing 6 terbaik grup putra dan 6 terbaik grup putri. Para pemenang membawa pulang trophy dan uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Untuk terbaik putra diraih oleh grup habsyi Babusyafa’ah dari Desa Tirtajaya (trophy+Rp. 6.000.000), At-Taubah Putra dari Desa Pamalongan (trophy+Rp. 5.000.000), Nurul Palihin dari Desa Kunyit (trophy+Rp. 4.000.000), Al-Qodr dari Desa Tebing Siring (trophy+Rp. 3.000.000), Syifa Ul-Qolby dari Desa Tanjung (trophy+Rp. 2.500.000), dan Ahbaburrosul dari Desa Tirtajaya (trophy+Rp. 2.000.000).

Terbaik putri diraih oleh grup habsyi Al-Ikhlas dari Desa Kunyit (trophy+Rp. 6.000.000), Zahrotul Ghina dari Desa Tebing Siring (trophy+Rp. 5.000.000), Miftahus Sa’adah dari Desa Tirtajaya (trophy+Rp. 4.000.000), Syifa Anissa dari Desa Tirtajaya (trophy+Rp. 3.000.000), Nurul Hasanah dari Desa Tirtajaya (trophy+Rp. 2.500.000), dan Ahbabul Habibah dari Desa Tanjung (trophy+Rp. 2.000.000).

Penyerahan trophy dan uang pembinaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Bajuin Nahrin Fauzi yang disaksikan oleh para kepala desa, tokoh alim ulama se kecamatan Bajuin.

Camat Bajuin Nahrin Fauzi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara. Selain merayakan bulan maulid, festival ini juga sebagai salah satu rangkaian acara memperingati hari jadi Tanah Laut yang ke 54.

"Inshaallah selain festival maulid habsyi ini, masih ada event keagamaan yang akan digelar di kecamatan Bajuin yaitu Tabligh Akbar pada 3 Desember mendatang", ungkap Fauzi.

Fauzi berharap melalui kegiatan ini melahirkan generasi islami yang meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Harapannya kegiatan serupa semoga bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -