PEMKAB TALA LAKUKAN PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK SEKOLAH
Oleh Administrator 27 Jan 2022, 14:59:58 | dibaca 115 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA LAKUKAN PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK SEKOLAH

Pelaihari - Anak-anak sekolah usia 6-11 tahun menjadi salah satu kelompok target percepatan vaksinasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala). Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Tala H.M. Sukamta dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tala bertempat di Balairung Tuntung Pandang pada Kamis (27/1/2022).

Setelah berhasil penuhi target vaksinasi Covid-19 pada tahun sebelumnya, Bupati Tala H. M. Sukamta memberikan penekanan pada 3 rencana utama Pemkab Tala dalam percepatan vaksinasi yaitu pemenuhan target vaksinasi Covid-19 dosis pertama, vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak.

"Vaksin pertama kita kejar 90 persen, vaksin kedua kita kejar lagi 70 persen dan vaksin anak akan kita kejar sampai 100 persen," pesannya.

Kepada seluruh tim dari puskesmas dan lembaga pendidikan di Tala yang akan menindaklanjuti pelaksanaan vaksinasi tersebut, Bupati berpesan agar tetap bersemangat dalam berinovasi untuk pemenuhan target.

Khusus kepada puskesmas, pemberian doorprize kepada para penerima vaksin sangat dianjurkan untuk menarik perhatian warga. 

Sedangkan kepada pihak sekolah, disarankan agar vaksinasi menjadi persyaratan siswa untuk melakukan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dan siswa yang belum vaksin dapat dipersilakan melakukan pembelajaran secara daring agar proses belajar mengajar dapat tetap berlangsung tanpa ada kecemburuan antarsiswa.

"Kita harus berpacu, terutama saat ini sudah ada varian baru, tren di nasional juga sudah naik, daripada nanti lelah di penanganan lebih baik lelah divaksinasi," ujarnya.

Diketahui bahwa sampai 26 Januari 2022 vaksinasi dosis pertama Tala sudah mencapai 83,14% persen, vaksin dosis kedua sudah mencapai 44,51% dan angka vaksinasi anak masih di angka 48,13%. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -