PEMKAB HSS KAJI TIRU PENGELOLAAN DISTRIBUSI LPG DI KABUPATEN TANAH LAUT
Oleh Administrator 22 Nov 2021, 07:12:24 | dibaca 15 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB HSS KAJI TIRU PENGELOLAAN DISTRIBUSI LPG DI KABUPATEN TANAH LAUT

PELAIHARI-Kaji tiru tata kelola pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram (kg) bersubsidi menjadi agenda utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) yang berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala). Dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab HSS, kedatangan pihaknya disambut oleh Sekda Tala yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Tala H. Akhmad Hairin, di Lounge Setda Tala pada Kamis (18/11/2021).

Kepala Bagian Ekonomi Setda Tala, Ina Gantiani menjelaskan bahwa kedatangan Pemkab HSS bertujuan mengkaji tiru pelaksanaan tata kelola pendistribusian LPG 3 Kilogram bersubsidi. 

"Mereka ingin mengetahui bagaimana cara dan tata kelola yang kita laksanakan, di Kabupaten Tanah Laut," ujarnya. 

Pemkab tala pun menyampaikan perihal regulasi yang sudah diberlakukan dan menjadi acuan tata kelola distribusi LPG 3 Kg subsidi di Tanah Laut.

Selain pendistribusian gas, Pemkab HSS juga ingin mengkaji tiru penyertaan modal kepada Bank Kalsel. Sebelumnya, Bank Kalsel telah melakukan pertemuan dengan seluruh pemegang saham Bank Kalsel untuk penyertaan modal inti sebesar Rp 3 triliun untuk jangka waktu 2021 sampai dengan 2024 dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Pemkab Tala sudah lebih dulu menyampaikan Perdanya ke legislatif, kalau HSS belum sama sekali, jadi kita sharing apa saja persyaratan dan pemenuhan untuk penyertaan modal " ujarnya.

Turut berhadir, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Tala, Kepala Bagian Hukum Setda Tala, dan Pimpinan Bank. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -