PDAM TALA SEGERA MEMILIKI DIREKSI PERIODE 2021-2026

PDAM TALA SEGERA MEMILIKI DIREKSI PERIODE 2021-2026

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan segera memiliki Direksi Periode 2022-2026. Hal ini diketahui dari Pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) peserta seleksi calon Direksi PDAM Kabupaten Tala yang dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tala Akhmad Hairin di Ruang Rapat Barakat Setda Tala pada Sabtu (18/12/2021).

Peserta yang mendaftar dan dinyatakan lulus administrasi ada sebanyak enam orang, namun pada pelaksanaannya hanya dihadiri sebanyak lima orang. 

Pada hari pertama seluruh peserta mengikuti Tes Pengetahuan Akademik (TPA) dan Tes Psikologi yang diuji langsung oleh dosen Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

Rangkaian seleksi dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (19/12/2021) dengan ujian tertulis berkaitan dengan materi Uji Kemampuan Bidang Manajemen Keuangan Perusahaan dan Bidang Operasional Perusahaan Air Minum oleh Akademisi STIEI Banjarmasin dan DPP PERPAMSI.

Kepada seluruh peserta, Akhmad Hairin turut berpesan agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian tes. 

Ia juga menekankan bahwa tidak ada intervensi dari Pemerintah Daerah Tala dalam proses seleksi yang dilakukan oleh tim penguji. Hasil seleksi ini dikatakannya akan dilaporkan kepada Bupati Tala dan menjadi bahan pertimbangan untuk menunjuk Direksi PDAM yang baru.

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya