LAMSI BAHAGIA KARENA SUDAH BISA MENIKMATI AIR BERSIH
Oleh Administrator 05 Des 2021, 17:33:15 | dibaca 31 x | Kategori Berita Daerah
LAMSI BAHAGIA KARENA SUDAH BISA MENIKMATI AIR BERSIH

PELAIHARI - Adanya ketersediaan air bersih yang hadir di desa, tentu membuat masyarakat bahagia. Lamsi, salah seorang warga Desa Panjaratan Kecamatan Pelaihari mengungkapkan kegembiraannya usai mengikuti acara Peresmian Pelayanan Air Bersih bagi Desa Panjaratan, Desa Tungkaran, Desa Ujung Batu, dan Desa Panggung Baru yang bertempat di Sanggar Seni Desa Panjaratan, Sabtu (4/12/2021). 

 

"Alhamdulillah, buat kami air bersih ini, air yang serba digunakan ini, sungguh sangat diharapkan sekali. Bahagia rasanya sudah menikmati air bersih," tutur Lamsi dengan haru. 

 

Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta usai meresmikan pelayanan air bersih bagi empat desa tersebut mengungkapkan bahwa hal ini menjadi wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala dalam menjalankan program Desa Dibina Kota Ditata. 

 

"Dengan pelayanan air bersih sebagai kebutuhan dasar ini, tentu kita berharap derajat kesehatan masyarakat meningkat, serta mengurangi pengeluaran yang selama ini digunakan masyarakat untuk membeli air bersih," harap bupati dengan penuh keyakinan.

 

Sukamta juga menambahkan jika kondisi air bersih turut menjadi bagian terpenting dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat bahkan dapat menjadi bagian dalam pencegahan stunting.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Panjaratan Sahibul Yani memberikan apresiasi atas adanya pelayanan air bersih ini. Ia pun mengajak warga agar turut menjaga apa yang sudah diberikan.

 

"Kami sangat bangga dan terharu dengan adanya saluran air bersih yang ada di desa kami. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah. Kepada masyarakat, mari kita kelola dan pelihara," tutup Yani.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Perwakilan Kepala Balai Pembangunan Prasarana Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan, Perwakilan Kapolres Tala, Asisten Bidang Pembangunan Dan Ekonomi pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Tala, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tala, Camat Pelaihari, Direktur PDAM Kabupaten Tala, Badan Pengawas PDAM, dan warga Desa Panjaratan. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -