DISPAR TALA GELAR PELATIHAN JURU POTRET
Oleh Administrator 22 Nov 2021, 07:19:11 | dibaca 29 x | Kategori Berita Daerah
DISPAR TALA GELAR PELATIHAN JURU POTRET

Panyipatan - Potensi pariwisata di Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang semakin berkembang menuntut para pelaku wisata berlomba melakukan berbagai promosi untuk memperkenalkan objek wisata mereka kepada masyarakat luas baik secara konvensional maupun secara digital. Hal tersebut direspon oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Tala dengan mengadakan pelatihan fotografi untuk para pelaku wisata guna mendukung kemajuan wisata di Tala.

Kegiatan pelatihan berlangsung di Pendopo Pantai Batakan Baru Kecamatan Panyipatan pada Minggu (21/11/2021). Pelatihan diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Tala, pengelola wisata dan unsur masyarakat.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kreatif Dispar Tala, Rozani Fitri menyampaikan bahwa fotografer merupakan salah satu ujung tombak promosi pariwisata. Ia berharap dengan adanya fotografer-fotografer handal, bisa menjadikan pariwisata di Tala semakin dikenal masyarakat luas.

“Kegiatan pelatihan fotografer kita laksanakan, karena kita tahu bahwa dalam dunia pariwisata fotografer berperan penting dalam promosi pariwisata, karena melalui merekalah objek wisata maupun aktivitas wisata menjadi motivasi untuk wisatawan berkunjung ke objek wisata tersebut,” kata Rozani Fitri.

Selanjutnya Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kelembagaan dan Kerjasama Pariwisata Dispar Tala, Siti Mukaromah ditemui usai kegiatan menyampaikan harapan kepada peserta untuk dapat menerapkan pengetahuan mereka dalam mengambil foto sebelum memperkenalkan objek wisata melalui media sosial.

“Setelah mendapatkan pelatihan ini, peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat sehingga dapat mengambil foto yang bagus. Nah, foto ini nantinya akan diposting melalui sosial media mereka. Jadi hasil foto mereka menjadi lebih layak, menambah nilai dan daya tarik objek wisata mereka,” kata Siti Mukaromah.

Salah seorang peserta perwakilan Pokdarwis Desa Kandangan Baru Kecamatan Panyipatan, Abdul Muin mengaku mendapat banyak manfaat dengan adanya pelatihan ini, dengan antusias ia sampaikan bahwa siap memajukan dan mengembangkan potensi wisata di desanya. Ia berharap kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan oleh Dispar Tala dimasa yang akan datang. 

“Hari ini diajarkan cara mengambil foto dengan baik dan benar. Kegiatan ini sangat baik, karena dari sini kita bisa memajukan pariwisata kita, khususnya para Pokdarwis. Jadi bisa menampilkan potensi yang ada di desanya,” kata Abdul Muin.

Materi pelatihan dasar fotografi dan praktik cara pengambilan foto disampaikan oleh pegiat fotografi asal Kota Banjarmasin, Bayu Aditya Rachman. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -