BERSUKARIA DALAM LOMBA KUDAPAN DAN HANTARAN DI DESA KEBUN RAYA
Oleh Administrator 22 Nov 2021, 07:14:44 | dibaca 15 x | Kategori Berita Daerah
BERSUKARIA DALAM LOMBA KUDAPAN DAN HANTARAN DI DESA KEBUN RAYA

KINTAP-Warga Desa Kebun Raya bersukaria dalam perlombaan kudapan tradisional dan hiasan hantaran yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tanah Laut (Tala) dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap, Jum'at (19/11/2021).

Salah seorang peserta yang bersukaria adalah Hartati adalah Hartati telah menerima hadiah sebagai juara pertama lomba kudapan berbahan singkong. Hasil kudapan berbahan singkong diolah tim satu RT-nya menjadi kudapan nastar, pie, pizza dan es pisang hijau.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa mewakili RT.14, alhamdulillah juga bisa semakin mengasah kreativitas," kata Hartati.

Peserta lainnya yaitu Sisilia Yuliana dari RT.04 yang mendapatkan juara pertama dalam lomba menghias hantaran, turut mengaku senang dengan perlombaan tersebut karena menantang keterampilan yang sudah dimiliki.

Tidak hanya itu, kegiatan Manunggal Tuntung Pandang dengan perlombaan menurutnya juga mampu membangkitkan kembali nuansa kebersamaan di desanya.

"Senang sekali ada kegiatan seperti ini, biasanya semua pada sibuk ke kebun, kalau pagi jarang ada orang di rumah karena kerja, jadi ini adalah momen yang paling bagus untuk kumpul dengan yang lain," ujar perempuan yang akrab disapa Yulia ini.

Beberapa hadiah perlombaan kudapan dan hantaran diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala yang diwakili oleh Wakil III Tim Penggerak PKK Tala, Hj. Noor Asiah Iriansyah bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala dan para dewan juri perlombaan. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -