ALAT GILING PADI PORTABEL TERIMA TROFI DI MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG DESA DURIAN BUNGKUK
Oleh Administrator 03 Des 2021, 23:47:51 | dibaca 38 x | Kategori Berita Daerah
ALAT GILING PADI PORTABEL TERIMA TROFI DI MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG DESA DURIAN BUNGKUK

BATU AMPAR-Masyarakat Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendapatkan penghargaan Teknologi Tepat Guna tahun 2021. Hal ini diketahui usai penyerahan trofi oleh Bupati Tala H. M. Sukamta saat menghadiri Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di halaman rumah Kepala Desa Durian Bungkuk pada Kamis (2/11/2021).
 
Syaifudin selaku Ketua Posyantek Jaya Lestari Desa Durian Bungkuk mengaku bersyukur telah mendapatkan penghargaan harapan I tingkat Kabupaten Tanah Laut dengan alat berupa mesin penggiling gabah portabel.

Ia menerangkan bahwa mesin ciptaan timnya dapat memisahkan dedak yaitu hasil samping penggilingan padi dan sekam atau kulit padi.

"Dengan alat ini saya bisa memisahkan dedak dan sekam, dan kualitas dedaknya jauh lebih baik dari hasil-hasil pabrikan," ujarnya.

Tidak hanya penyerahan hadiah untuk pemenang TTG Tahun 2021, penyerahan lainnya juga mewarnai rangkaian MTP Desa Durian Bungkuk yaitu diserahkan legalitas aset Pemerintah Desa Durian Bungkuk berupa tanah sebanyak 10 buah yang didaftarkan melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2021.

Kegiatan MTP akan dilanjutkan dengan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Tala berdiskusi bersama warga Desa Durian Bungkuk dan menginap bersama di rumah warga. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -