WARGA SEMBUH COVID-19 BERSYUKUR TELAH DIPULANGKAN
Oleh Administrator 29 Jul 2020, 16:48:21 | dibaca 96 x | Kategori Berita Daerah
WARGA SEMBUH COVID-19 BERSYUKUR TELAH DIPULANGKAN

Keterangan Gambar : Kabar baik kembali mengalir untuk Kabupaten Tanah Laut (Tala). Sebanyak 26 pasien Fasilitias Pelayanan Khusus (Fasyansus) dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RSUD H. Boejasin, Rabu (29/7).


Kabar baik kembali mengalir untuk Kabupaten Tanah Laut (Tala). Sebanyak 26 pasien Fasilitias Pelayanan Khusus (Fasyansus) dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RSUD H. Boejasin, Rabu (29/7).

Mewakili Bupati Tala H. Sukamta, Pasien dilepas secara oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Tala Zainal Abidin selaku Kepala Fasyansus Covid-19 didampingi Koordinator Karantina, M. Rafiki dan Koordinator Bidang Kesehatan GTTP Covid-19 Tala Amy Hasan.

Salah satu pasien sembuh, Andi (19) turut bersyukur telah dinyatakan negatif setelah melakukan tes swab ketiga kalinya. Sebelumnya ia termasuk OTG (Orang Tanpa Gejala). Rapid test pertama kalinya ia lakukan karena ingin melengkapi administrasi mutasi pekerjaan.

"Ketika itu saya merasa yakin saja, sehat saja, jadi tes ke puskesmas, ternyata reaktif, besoknya langsung di swab, kemudian menunggu hasil biasanya 14 hari, saya isolasi mandiri di rumah. Satu minggu, hasil swab keluar positif," ujarnya.

Setelah mendapatkan hasil swab test positif dan masuk ke fasilitas pelayanan khusus RSUD Boejasin lawas selama satu minggu lamanya, ia mengaku harus berjuang untuk bersabar meskipun fasilitas sudah cukup memadai.

"Lebih aktif di sosial media atau main game," katanya.

Lebih lanjut, Kepala Fasilitas Pelayanan Khusus, H. M. Rafiki menjelaskan 26 pasien yang dilepaskan tersebut berasal dari Kecamatan Pelaihari, Kecamatan Jorong, dan Kecamatan Bati-Bati yang telah di swab setidaknya dua kali dengan hasil negatif.

"Semuanya dari fasyansus, 3 dari dinas kesehatan, 23 nya dari fasilitas khusus. Walaupun mereka sembuh, tapi tetap selama tiga hari tidak boleh beraktifitas keluar rumah, tetap melakukan isolasi mandiri, bila ada keluhan harus segera lapor ke pelayanan terdekat", ujarnya.

Tidak lupa setiap pasien sembuh pun turut diberikan bingkisan berupa vitamin dan madu untuk meningkatkan imunitas. Himbauan juga diserukan agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 setelah kembali ke rumah. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -