WARGA DESA ASRI MULYA TIDAK JAUH URUS KTP UNTUK PERSIAPAN BEKERJA
Oleh Administrator 04 Mei 2021, 06:33:18 | dibaca 30 x | Kategori Berita Daerah
WARGA DESA ASRI MULYA TIDAK JAUH URUS KTP UNTUK PERSIAPAN BEKERJA

JORONG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut memberikan pelayanan pembuatan dokumen pada rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang yang digelar di Desa Asri Mulya Jum'at (30/4). Pelayanan yang diberikan seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Julianti, salah satu pelajar kelas 3 SMA saat ditemui setelah melakukan perekaman pembuatan KTP mengungkapkan, bahwa dengan pelayanan yang diberikan Disdukcapil ini sangat memudahkan ia dan teman sebayanya dalam mengurus dokumen kependudukan.

"Alhamdulillah kami jadi tidak perlu jauh-jauh dan harus mengurus ke kecamatan walau tidak langsung jadi dan harus diproses dulu tetap saja kami sangat merasa terbantu, lagi pula kalau sudah punya KTP nantinya gampang mau daftar kuliah atau bekerja," ungkap Julianti.

Selanjutnya Kepala Disdukcapil Tala Hj. Norhayati membenarkan bahwa pada kegiatan Manunggal di Desa Asri Mulya kali ini memang melayani perekaman untuk KTP Elektronik serta pengumpulan berkas pembuatan dokumen kependudukan lainnya. 

Ia menuturkan demi menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini, dokumen yang telah selesai akan langsung dibagikan kepada warga melalui Kepala Desa Asri Mulya.

"Hari ini memang tidak terbatas jumlah warga yang akan dilayani, artinya, kami memberikan pelayanan kepada warga Desa Asri Mulya sampai selesai dan memang hari ini alhamdulillah pengajuan berkas rata-rata hampir seimbang antara yang membuat KTP, Akta Kelahiran maupun Kartu Keluarga," ujar Norhayati.

Pelayanan yang diselenggarakan Disdukcapil ini diharapkan Hj. Norhayati agar tidak ada lagi warga yang tidak memiliki dokumen kependudukan. (Diskominfo Tala/DV/RZ)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -