WARGA DESA ASRI MULYA PUNYA PELUANG SEKTOR PEKERJAAN INFORMAL
Oleh Administrator 04 Mei 2021, 06:35:06 | dibaca 32 x | Kategori Berita Daerah
WARGA DESA ASRI MULYA PUNYA PELUANG SEKTOR PEKERJAAN INFORMAL

JORONG - Rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang diwarnai dengan berbagai kegiatan pelayanan, salah satunya sosialisasi kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Kabupaten Tanah Laut. Kegiata6i dilaksanakan di Desa Asri Mulya Kecamatan Jorong Jum'at (30/4).

Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan kewirausahaan yang diberikan kepada 15 orang warga Desa Asri Mulya yang sudah mempunyai usaha ataupun belum mempunyai usaha. Materi yang diberikan kepada para peserta yaitu kiat-kiat pekerjaan informal serta cara pemasaran.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Eliza Melani menyampaikan bahwa z, sehingga harus mencari peluang dari sisi pekerjaan informal.

"Harapan kami ke depan seluruh peserta yang sudah diberikan sosialisasi menjadi tidak bingung lagi untuk mencari peluang usaha, yang tadinya ragu menjadi yakin, yang tadinya bingung diharapkan menjadi lebih tau apa saja peluang di sektor pekerjaan informal," ujar Eliza Melani.

Lutfi yang kesehariannya merupakan seorang Ibu Rumah Tanggapenjual kosmetik dan perabotan rumah tangga online turut menyampaikan bahwa dengan mengikuti sosialisasi ini kami dibina dan menjadi tau tata cara menjadi pengusaha.

"Saya berharap setelah mengikuti sosialisasi ini saya bisa menerapkan ilmu-ilmu yang sudah saya dapat, sehingga usaha yang saya jalankan sekarang bisa lebih maju lagi tentunya," ujar Lutfi.

Sosialisasi kewirausahaan ini juga bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Laut, Bank Syariah Indonesia, dan BPJS Ketenagakerjaan. (Diskominfo Tala/DV/RZ)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -