WAKIL KETUA I TP PKK AJARKAN DAMPAK NIKAH DI BAWAH UMUR DESA ASRI MULYA
Oleh Administrator 04 Mei 2021, 06:37:56 | dibaca 33 x | Kategori Berita Daerah
WAKIL KETUA I TP PKK AJARKAN DAMPAK NIKAH DI BAWAH UMUR DESA ASRI MULYA

JORONG - Beberapa remaja mendapatkan sosialisasi dampak pernikahan di bawah umur dalam rangkaian giat Manunggal Tuntung Pandang. Materi disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman pada Jum'at (30/4) di ruang kelas TPA Nurul Huda Desa Asri Mulya Kecamatan Jorong.

Salah satu peserta, Yuniar Patrasari turut merasakan manfaat kehadiran sosialisasi dampak pernikahan di bawah umur. 

"Saya jadi tahu bahwa anak di bawah usia 17 itu belum siap menikah, belum matang untuk mengurus anak atau berumah tangga," ujarnya

Perempuan yang duduk di bangku kuliah semester dua di Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat ini juga menyebutkan kelas sosialisasi itu membuatnya bisa lebih mempersiapkan diri sebelum memasuki kehidupan berumah tangga nantinya.

"Rencananya mau lebih mematangkan diri saja, menurunkan ego ketika melihat teman di usia segini sudah pada nikah, karena rumah tangga itu tidak gampang," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktiviana Abdi Rahman yang telah terjun dalam dunia kebidanan selama puluhan tahun itu menyebutkan bahwa para peserta menyambut baik sosialisasi terlihat dari banyaknya peserta yang aktif bertanya. Ia berharap semua materi yang diberikan dapat dipahami dan bisa mengurangi pernikahan di bawah umur Desa Asri Mulya.

"Kita juga bahas kesehatan reproduksi pada anak yang menikah usia dini, semoga tidak ada lagi pernikahan anak usia dini," tuturnya. (Diskominfo Tala/RZ/RSD).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -