WABUP KUNJUNGI RUMAH MUHARI YANG DISAMBAR ANGIN PUTING BELIUNG
Oleh Administrator 21 Mar 2020, 19:48:52 | dibaca 22 x | Kategori Berita Daerah
WABUP KUNJUNGI RUMAH MUHARI YANG DISAMBAR ANGIN PUTING BELIUNG

Keterangan Gambar : Angin puting beliung menyerang salah satu rumah warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung pada Jum'at sore (20/03) pukul 15.30 Wita. Rumah itu dimiliki oleh pasangan suami istri Muhari dan Sri Sumiati. Pada Sabtu (21/03) usai rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman bersilaturahmi ke rumah korban terdampak bencana tersebut. Kepada Wakil Bupati, Sri yang sedang menemani ibunya di dapur menceritakan kronologi bencana yang ia alami satu hari sebelumnya.


Angin puting beliung menyerang salah satu rumah warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung pada Jum'at sore (20/03) pukul 15.30 Wita. Rumah itu dimiliki oleh pasangan suami istri Muhari dan Sri Sumiati.

Pada Sabtu (21/03) usai rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman bersilaturahmi ke rumah korban terdampak bencana tersebut. Kepada Wakil Bupati, Sri yang sedang menemani ibunya di dapur menceritakan kronologi bencana yang ia alami satu hari sebelumnya.

Kepada Diskominfo Tala Ia mengaku senang telah dikunjungi oleh Wakil Bupati Tala.

"Alhamdulillah sudah dikunjungi, tadi disuruh agar ibu terapi di Pelaihari" ujarnya usai menceritakan kondisi Ibunya yang sudah terbaring sakit selama 4 tahun terakhir di rumah.

Kepada Diskominfo Tala Sri juga menjelaskan ketika bencana datang, ia bersama adik, anak dan ibunya sedang bersantai di ruang keluarga sedangkan suaminya masih bekerja. Ketika angin puting beliung datang, ia segera bergerak menyelamatkan Ibunya dengan menarik kasur ibunya ke arah dapur.

"Begitu rumahnya terhambur semuanya, saya langsung membawa mama ke belakang" ujarnya.

Beberapa perabotan memang rusak namun ia bersyukur tidak ada korban jiwa.

"TV sama parabola itu sama payungnya (rusak), kasurnya robek kena air, namanya sudah lama kan, tilam sama bantal-bantal. Tapi yang penting orangnya tidak apa apa" ujar Sri.

Sementara itu, Muhari juga mengaku ketika kejadian ia memang tidak di rumah. Sepulang dari bekerja ia melihat kondisi rumah sudah tidak ada gentengnya dan rumah menjadi banjir.

Lebih lanjut, Kepala Desa Sumber Makmur Sutaryo, menjelaskan angin puting beliung awalnya terlihat dari gerakan pepohonan di seberang rumah Muhari sebelum akhirnya menuju ke rumah Muhari yang berada di tengah padang halaman yang cukup luas. Ia menjelaskan rumah terdampak hanya di Rumah Muhari.

Ia juga menyampaikan usai bencana, pemerintah desa bersama masyarakat langsung bergotong-royong untuk membuat kondisi rumah Muhari kembali seperti semula. Masyarakat ikut memberikan bantuan seperti konsumsi dan tenda, sedangkan Sutaryo mengaku turut memberikan bantuan mandiri sebanyak 30 genteng untuk rumah Muhari.

Diketahui, bantuan tenaga pemasangan genteng datang dari masyarakat desa dan TNI AD. Beberapa bantuan juga telah datang dari BPBD, PMI dan Dinas Sosial Kabupaten Tala yang kemudian diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Laut didampingi Camat Takisung untuk Keluarga Muhari.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -