TINGKATKAN SUMBER DAYA APARATUR DESA DPMD TALA GELAR SOSIALISASI PENGELOLAAN DANA DESA
Oleh Administrator 16 Apr 2021, 22:59:29 | dibaca 108 x | Kategori Berita Daerah
TINGKATKAN SUMBER DAYA APARATUR DESA DPMD TALA GELAR SOSIALISASI PENGELOLAAN DANA DESA

PELAIHARI - Rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang diwarnai dengan berbagai kegiatan pelayanan, salah satunya sosialisasi pengelolaan dana desa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten (DPMD) Tanah Laut. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Raden Kecamatan Kurau pada Jum'at (16/4).

Kepala Seksi Bina Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat DPMD Heriansyah mengungkapkan bahwa sosialisasi pengelolaan dana desa sangat penting diberikan bagi Aparatur Desa karena nantinya akan berkaitan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini mendatangkan banyak manfaat demi kemajuannya desa-desa tersebut," ujar Heriansyah.

Sosialisasi ini dihadiri oleh para Aparatur Desa yang masing-masing perwakilannya sebanyak 2 orang yaitu Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa yang telah diundang dari 11 Desa di Kecamatan Kurau.

Sosialisasi pengelolaan dana desa kali ini selain materi tentang pengelolaan keuangan desa, Aparatur Desa juga mendapatkan 2 materi lainnya yaitu materi tentang bahaya penggunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanah Laut dan materi tentang kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tanah Laut. (Diskominfo Tala/DV/RZ)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -