TIGA RAPERDA TALA DAPAT PEMANDANGAN UMUM DELAPAN FRAKSI
Oleh Administrator 07 Feb 2020, 14:42:55 | dibaca 18 x | Kategori Berita Daerah
TIGA RAPERDA TALA DAPAT PEMANDANGAN UMUM DELAPAN FRAKSI

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut H. Sukamta menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanah Laut (Tala) dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi atas 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Gedung Rapat DPRD Tala, Kamis (06/02).


Bupati Tanah Laut H. Sukamta menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanah Laut (Tala) dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi atas 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Gedung Rapat DPRD Tala, Kamis (06/02).

Rapat yang sebelumnya sempat diskors itu akhirnya dimulai kembali pada pukul 14.00 Wita dan dibuka oleh Pimpinan DPRD Tala H. Atmari dengan kehadiran anggota DPRD sebanyak 26 orang dari 35 orang.

Ketiga Raperda yang menjadi topik utama yaitu Raperda tentang penyelenggaraan perlindungan anak, Raperda tentang penyelenggaraan pembinaan dan pengembangan kepemudaan dan olahraga, serta Raperda tentang pembinaan, pengelolaan, pengendalian retribusi perparkiran, dalam wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Rupanya kedelapan fraksi DPRD Tala sepakat untuk memberikan pemandangan umum secara gabungan. Pemandangan umum gabungan disampaikan oleh Edy Purwanto selaku Ketua Komisi II DPRD Tala yang mendapatkan amanah untuk menjadi perwakilan atau juru bicara dari gabungan fraksi DPRD Tala.

"Seluruh fraksi nampaknya getarannya sama, melihat penting dan urgent-nya Raperda ini maka kami seluruh fraksi pada prinsipnya dapat menyetujui untuk dibahas sesuai dengan tata tertib DPRD dan peraturan berlaku, berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan oleh fraksi masing-masing, akan kami lampirkan, kami serahkan kepada pimpinan dan bupati untuk nanti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan masing-masing fraksi" ujar Edy.

Edy berharap ketiga Raperda bisa semakin cepat untuk segera dibahas kembali. Sama halnya dengan Pimpinan DPRD Tala, atas pandangan umum gabungan yang disampaikan diharapkan bisa mendapatkan perhatian, tanggapan dan sikap yang baik sebagaimana mestinya, agar peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Tala dapat segera diwujudkan.

Turut berhadir, perwakilan Polres Tala, SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, dan Direktur Perusahaan Daerah.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -