TARI SULASIH DARI SANGGAR TURONGGO JOYO RAMAIKAN MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG
Oleh Administrator 23 Feb 2020, 03:23:53 | dibaca 58 x | Kategori Berita Daerah
TARI SULASIH DARI SANGGAR TURONGGO JOYO RAMAIKAN MANUNGGAL TUNTUNG PANDANG

Keterangan Gambar : Acara pembukaan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Mekar Sari Kec. Kintap, Kamis (20/2) berlangsung meriah dan spesial. Bagaimana tidak, guyuran hujan tak menghalangi animo masyarakat Desa Mekar Sari untuk meramaikan acara pembukaan. Sambil berteduh ditenda-tenda yang disediakan, seluruh undangan yang hadir dibuat takjub dengan beberapa persembahan penampilan seni warga desa.


Acara pembukaan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Mekar Sari Kec. Kintap, Kamis (20/2) berlangsung meriah dan spesial. Bagaimana tidak, guyuran hujan tak menghalangi animo masyarakat Desa Mekar Sari untuk meramaikan acara pembukaan. Sambil berteduh ditenda-tenda yang disediakan, seluruh undangan yang hadir dibuat takjub dengan beberapa persembahan penampilan seni warga desa.

Salah satunya adalah penampilan tari kreasi Sulasih dari padepokan seni Turonggo Joyo Desa Mekar Sari. Sepasang penari perempuan dan laki-laki yaitu Tika Indriani dann Jayadi yang merupakan siswa SMKN 1 Kintap melenggang lenggok diiringi musik gamelan dan lantunan syair berbahasa Jawa dari sinden yang semakin menghidupkan suasana.

Sontak tepuk tangan para tamu undangan beserta masyarakat semakin bergemuruh saat menyaksikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta turun panggung bersama beberapa pejabat. Rupanya tak tahan menonton, Bupati bersama beberapa pejabat pun ikut menari dibawah guyuran hujan.

Usai acara pembukaan, Jarot selaku Ketua Turonggo Joyo mewakili rekan-rekannya merasa bangga dengan penampilan yang mereka persembahkan pada acara pembukaan Manunggal Tuntung Pandang.

"Kami bangga sekali. Ini pengalaman pertama kali tampil didepan Bupati Tanah Laut beserta para pejabat daerah. Semakin senang karena Pak Bupati juga turut menari bersama kami walau basah kehujanan", ungkap Jarot.

Jarot yang juga dikenal dengan sebutan Mas Barong ini pun turut memberikan komentar terkait gelaran Manunggal Tuntung Pandang yang diadakan didesanya.

"Kami senang sekali Pak Bupati beserta para pejabat datang dan bermalam di desa kami. Bisa bertemu langsung dan mendapatkan pelayanan gratis. Penampilan kami pun diapresiasi. Alhamdulillah dengan adanya acara ini jadi ada kesempatan menunjukkan karya dan melestarikan seni budaya Jawa. Semoga semakin didukung pemerintah. Syukur-syukur dipanggil ke Pelaihari untuk tampil", harap Jarot. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -