Tahun Depan, Dana Desa Naik 15%
Oleh Administrator 14 Okt 2019, 17:54:21 | dibaca 109 x | Kategori Berita Daerah
Tahun Depan, Dana Desa Naik 15%

Keterangan Gambar : Untuk pertama kalinya Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta berkunjung ke Cekdam Pandan Sari dalam Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Jumat (11/10).


Tala-Info Publik, Untuk pertama kalinya Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta berkunjung ke Cekdam Pandan Sari dalam Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Jumat (11/10).

Setibanya di lokasi kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Bupati Tala H. Sukamta langsung meresmikan Rumah Dataku ditandai dengan pemotongan Pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Hj. Nurul Hikmah Sukamta. Rumah Dataku tersebut diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan oleh pihak swasta atau siapapun untuk membantu program pembangunan masyarakat Desa Pandan Sari.

Setelah meresmikan Rumah Dataku, Bupati beserta jajaran disambut dengan beberapa kesenian tari dan pencak silat.

Bupati Tala H. Sukamta mengaku merasa terharu pada kunjungan pertamanya tersebut.

"Mungkin ini karena pertama kalinya saya ke sini dan mungkin juga karena warganya kangen mau tahu bagaimana wajah Bupati, apakah masih muda atau ternyata sudah tua," candanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa dana desa akan meningkat karena perhitungannya adalah 15% dari dana alokasi umum dan dana bagi hasil.

"Tahun depan, alokasi dana desa akan naik karena perhitungannya adalah 15% dari dana alokasi umum dan dana bagi hasil. Alokasi umum dan dana bagi hasil akan meningkat, secara otomatis dana desa juga akan meningkat, karena hitungan alokasi desa khusus untuk tala adalah 15%, kalau kabupaten yang lain hanya 10% dari dana alokasi umum ditambah dana bagi hasil. Jadi se Kalimantan Selatan yang berani 15% hanya Tanah Laut, bahkan di jawa 10% saja sudah pusing,"ujarnya.

Turut berhadir, Forkopimda Kabupaten Tala, Plt. Sekda Tala Muhammad Darmin, S.IP, M.Si, , para Kepala SKPD, perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Manajemen PT. Arutmin Indonesia, dan Pimpinan BPJS Kesehatan. (R)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -