SOSIALISASI STUNTING & PERMENDES
Oleh Administrator 16 Jan 2020, 17:27:28 | dibaca 143 x | Kategori Berita Daerah
SOSIALISASI STUNTING & PERMENDES

Keterangan Gambar : Guna pencegahan dan penanganan Stunting, Ikatan Tambang Ulang Bersosial (ITB) melaksanakan Sosialisasi Stunting dan juga Sosialisasi Peraturan Menteri Desa (PERMENDES) No 11 tahun 2019 terkait Rumah Desa Sehat Desa Martadah 2020 bertempat di Balai Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang, Rabu (15/1).


Guna pencegahan dan penanganan Stunting, Ikatan Tambang Ulang Bersosial (ITB) melaksanakan Sosialisasi Stunting dan juga Sosialisasi Peraturan Menteri Desa (PERMENDES) No 11 tahun 2019 terkait Rumah Desa Sehat Desa Martadah 2020 bertempat di Balai Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang, Rabu (15/1).

Camat Tambang Ulang dalam sambutannya yang di bacakan Kasi PMD H. Joko Setiyono menyampaikan sangat mendukung pendekatan penanggulangan secara lintas sektor karena stunting (postur tubuh pendek/kerdil) tidak bisa di atasi oleh peran sektor kesehatan saja tetapi harus secara bersama sama, stunting juga terkait dengan sanitasi sehingga harapannya terbentuk rumah desa pada bulan Januari ini sesuai amanah Permendes.

Pemaparan pada Sosialisasi ini di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Tambang Ulang Indra Wahyudi dengan materi mengatasi Stunting dengan pendekatan gizi terpadu (konvergen), Indra juga menyampaikan dengan Inovasi penanggulangan permasalahan gizi dengan membuat Komunitas MEWAH GAMBUS (Merdeka bawah garis merah balita untuk sehat) sebagai wujud keterlibatan masyarakat yang nantinya akan di latih untuk mengupdate data pada aplikasi online e-PPGBM, dan harapannya komitmen semua pihak dalam menanggulangi stunting di awali dengan kebijakan yaitu mengusulkan Perdes tentang pemenuhan hak kesehatan reproduksi dan gizi masyarakat.

Sedangkan pemaparan materi berkaitan dengan pembentukan Rumah Desa Sehat di sampaikan oleh Pendamping Desa teknik Infrastruktur (PDTI) Tambang Ulang.

Dari kegiatan ini di sepakati Pembentukan Rumah Desa Sehat di setiap Desa mulai tanggal 20 Januari 2020 yang di laksanakan pertemuan di 9 Desa.

Turut berhadir pada Sosialisasi ini Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Tambang Ulang Historis Gunarto, para Kepala Desa di Kecamatan Tambang Ulang, Bidan Desa serta Kader Pembangunan Desa (KPM).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -