SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA BERSAMA MITRA KERJA
Oleh Administrator 16 Nov 2020, 22:45:13 | dibaca 186 x | Kategori Berita Daerah
SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA BERSAMA MITRA KERJA

Keterangan Gambar : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) Kabupaten Tanah Laut menggelar Sosialisasi Program Keluarga Berencana bersama mitra kerja BKKBN, yang mengambil tempat di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Senin (16/11).


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) Kabupaten Tanah Laut menggelar Sosialisasi Program Keluarga Berencana bersama mitra kerja BKKBN, yang mengambil tempat di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Senin (16/11).

Sosialisasi ini menghadirkan Anggota Komisi IX DPR RI H. Muhammad Nor, Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Ramlan, MA, Anggota Komisi I DPRD Tanah Laut H. Abdullah, MM, Plt Kepala DPPKBP2A Kabupaten tanah Laut Zainal Abidin, serta LSM, LSOM, IDI Tanah Laut, IBI Tanah Laut dan para mitra kerja BKKBN.

Kegiatan di buka langsung oleh Bupati H.M. Sukamta yang juga sebagai nara sumber pada kegiatan ini. Dalam penyampaiannya Bupati mengucapkan selamat datang atas kehadiran anggota Komisi IX DPR RI dan Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel di Bumi Tuntung Pandang.

Kemudian lanjut Bupati Program Pembangunan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) harus terus dikembangkan , karena Bangga Kencana bisa menentukan kehidupan yang lebih baik di masa depan, selain itu komunitas remaja harus menjadi perhatian serius dalam perkembangan Program Keluarga Berencana, dan melalui Program Bina Keluarga Remaja (BKR) diharapkan lebih lagi dihidupkan untuk mendidik remaja remaja agar mempersiapkan generasi kedepan yang lebih baik, terencana dan matang.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel dalam laporannya menyampaikan kegiatan Sosialisasi ini sesuai dengan peran BKKBN sebagai Sahabat Keluarga yang ikut berperan mendampingi dan turut membantu keluarga Indonesia menghadapi covid 19. Promosi dan sosialisasi oleh BKKBN akan terus di lakukan yang harapannya bagi keluarga, masyarakat dan anak remaja mendapatkan informasi dan pengetahuan.

Sementara itu Anggota Komisi IX DPR RI dalam sambutannya mengatakan BKKBN adalah salah satu mitra dari Komisi IX DPR RI, M. Nor juga mengungkapkan bahwa pihaknya bisa dikatakan satu satunya anggota DPR RI yang diberikan amanah di Komisi IX dari 11 anggota DPR RI yang mewakili Kalimantan Selatan, yang mitra kerjanya diantaranya Kementrian Kesehatan, Kementrian tenaga kerja, BKKBN, dan BPOM Banjarmasin.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin menyampaikan hajat atau keinginan masyarakat melalui Pemerintah Daerah yang berkenaan dengan rumah sakit, kemudian BLK yang mana ini sudah ditawarkan langsung dari Kementrian yang pelaksanaannya dilakukan di Tanah Laut”, ungkap M. Nor.

Pada kegiatan Sosialisasi ini juga turut diserahkan beberapa penyerahan dari BKKBN untuk para bidan, tenaga medis berupa beberapa set, beberapa pemberian APD bagi pengelola Bangga Kencana, dan pemberian sembako untuk masyarakat terdampak covid 19, sebagai bentuk peran serta BKKBN dalam membantu penanganan covid 19.

Penyerahan ini secara simbolis diserahkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI dan Bupati Tanah Laut, dan acara terus dilanjutkan dengan Sosialisasi kepada peserta kegiatan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -