SLBN TANAH LAUT SAMBUT BAIK BANTUAN DARI DINAS SOSIAL
Oleh Administrator 15 Jan 2020, 21:06:25 | dibaca 26 x | Kategori Berita Daerah
SLBN TANAH LAUT SAMBUT BAIK BANTUAN DARI DINAS SOSIAL

Keterangan Gambar : Cuaca yang cukup panas tidak jadi penghambat keramaian serah terima bantuan untuk anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pelaihari. Dua SLB yang ada di Tanah Laut dikumpulkan di halaman SLBN 1 Pelaihari untuk menerima paket bantuan dari Dinas Sosial Tanah Laut, Selasa (14/1).


Cuaca yang cukup panas tidak jadi penghambat keramaian serah terima bantuan untuk anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pelaihari. Dua SLB yang ada di Tanah Laut dikumpulkan di halaman SLBN 1 Pelaihari untuk menerima paket bantuan dari Dinas Sosial Tanah Laut, Selasa (14/1).

Sejumlah 300 paket diserahkan oleh Dinas Sosial Tanah Laut kepada anak-anak peserta didik SLBN Tanah Laut. Nampak ceria wajah anak-anak saat dipersilahkan membuka kotak berisi bantuan alat tulis, mainan, dan benda-benda menarik lainnya.

Plt. Kepala Sekolah SLBN 1 Sumirat dalam keterangan persnya kepada Diskominfo mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur atas bantuan yang diterima untuk anak-anak didiknya.

"Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan. Nampak jelas dari ekspresi anak-anak betapa bahagianya mereka menerima bantuan tersebut," ungkap Sumirat.

Senada dengan Sumirat, Kepala Sekolah SLBN 2 Pelaihari Haryono pun menyambut baik dan berterimakasih kepada Kementerian Sosial, Dinas Sosial, serta masyarakat atas perhatian mereka kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

"Kami dari SLBN 2 Pelaihari yang berlokasi di Ambungan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak atas perhatiannya dalam bantuan kali ini khususnya kepada Dinas Sosial Tanah Laut. Tidak hanya alat tulis, ada juga beberapa mainan, yang mana ini sangat dibutuhkan anak-anak dalam pendidikan metode Play Therapy. Kami harap bantuan-bantuan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan agar bisa dirasakan anak-anak lainnya yang membutuhkan," tambah Haryono.

Ria, salah satu orang tua siswa SDLB dari Adam Firmansyah menyambut baik atas bantuan ini. Karena baru pertama kali menerima bantuan serupa, Ria berharap kedepan selalu ada perhatian-perhatian dari pemerintah maupun masyarakat.

"Sangat berterimakasih untuk paket bantuannya. Anak-anak suka sekali saat membuka kotak ada buku, alat tulis, kaca mata, bola kaki, dan beberapa mainan. Selanjutnya semoga perhatian seperti ini selalu ada. Kalau boleh paket bantuan alat-alat pelajaran diperbanyak daripada mainannya. Sekali lagi terimakasih," ujar Ria. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -

- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -