SILATURAHMI DAN SHARING PENGALAMAN ALUMNI PSP3 TANAH LAUT
Oleh Administrator 09 Jan 2020, 17:24:12 | dibaca 103 x | Kategori Berita Daerah
SILATURAHMI DAN SHARING PENGALAMAN ALUMNI PSP3 TANAH LAUT

Keterangan Gambar : Disela-sela istirahat siang, Dispora Tanah Laut gelar temu alumni Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP3) Tanah Laut bertempat di RM Bon Sawit, Rabu (8/1).


Disela-sela istirahat siang, Dispora Tanah Laut gelar temu alumni Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP3) Tanah Laut bertempat di RM Bon Sawit, Rabu (8/1).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut Hj. Lutfiati Uyun, Sekretaris Dispora H. Sahli, Kabid Kepemudaan Andang Dewanto, Kabid Olahraga Rudi Imtihansyah, para staff Dispora, para Alumni PSP3 Tanah Laut dan PSP3 Tanah Laut yang baru.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanah Laut dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya ajang silaturahmi ini.

"Alhamdulillah bisa kumpul-kumpul silaturahmi bersama PSP3 yang baru dan para alumni PSP3 Tanah Laut. Kepada para alumni kita harapkan bisa berbagi pengalaman dan masukan untuk adik-adik PSP3 Tanah Laut yang baru agar bisa bekerja di desa penempatan dengan maksimal nantinya," ungkap Lutfiati Uyun.

Salah satu alumni PSP3 Tanah Laut Supian Hadi dalam pemaparannya memberikan semangat dan motivasi kepada para PSP3 yang baru.

"Saat bertugas di desa penempatan selalu berkomunikasi dengan aparat desa dan warga sekitar. Jangan lupakan tujuan awal tugas untuk menjadi penggerak desa. Perlu juga untuk selalu mencari informasi ke dinas terkait yang kiranya bisa membantu perkembangan desa," ungkap Hadi.

Senada dengan Hadi, Alumni PSP3 lainnya Imam Budi Utomo menambahkan untuk tidak menjanjikan sesuatu kepada masyarakat saat bertugas di desa.

"Kita kerjakan tugas-tugas pokok PSP3, bantu perkembangan desa, petakan potensinya. Jangan menjanjikan sesuatu kepada masyarakat, takutnya janji tersebut tidak bisa kita penuhi," tambah Budi.

PSP3 Tanah Laut adalah program kemandirian pemuda yang bertugas untuk mengembangkan potensi dan kemajuan desa. Program tersebut telah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu sampai sekarang dibawah Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanah Laut. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -