SELURUH PUSKESMAS DI TANAH LAUT AKAN TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN
Oleh Administrator 17 Des 2020, 21:40:22 | dibaca 209 x | Kategori Berita Daerah
SELURUH PUSKESMAS DI TANAH LAUT AKAN TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

Keterangan Gambar : Rapat koordinasi pembentukan Tim Penilaian BLUD Puskesmas pada Kamis (17/12) di Aula Lantai III Setda Tala.


Guna meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, seluruh Puskesmas yang ada di Tanah Laut akan berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Hal ini disampaikan oleh Asisten II Setda Tala, Ahmad Hairin, usai memimpin rapat koordinasi pembentukan Tim Penilaian BLUD Puskesmas pada Kamis (17/12) di Aula Lantai III Setda Tala.

Ahmad Hairin menyampaikan bahwa Tanah Laut memiliki 19 Puskesmas, 4 Puskemas diantaranya sudah menjadi BLUD, sehingga masih ada 15 puskesmas yang belum menjadi BLUD.

"Pemerintah Kabupaten merencanakan tahun 2021 semua Puskesmas di Tanah Laut harus BLUD, hari ini kita bahas lima belas Puskesmas yang belum BLUD, semua instansi siap memberikan pendampingan agar kelima belas puskesmas ini menjadi BLUD," ujarnya.

Selanjutnya, dijelaskan oleh Budi selaku Kasi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Dinkes Tala, bahwa perubahan Puskesmas menjadi BLUD tersebut nantinya akan mempermudah sistem pengelolaan keuangan di Puskesmas.

"Dulu sebelum BLUD mereka harus menunggu perubahan dulu setiap semester, sekarang lebih fleksibel, bisa dengan Kepala Puskesmas itu bisa merubah anggaran tanpa harus ke Pemda dulu, pengangkatan SDM juga bisa langsung dianggarkan. Akan lebih nyaman dan memudahkan", ujarnya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -