SEKRETARIAT KIM DESA TIRTAJAYA DIRESMIKAN
Oleh Administrator 16 Feb 2020, 15:51:36 | dibaca 72 x | Kategori Berita Daerah
SEKRETARIAT KIM DESA TIRTAJAYA DIRESMIKAN

Keterangan Gambar : Dalam rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tirtajaya, Jum'at (14/2), Bupati Tanah Laut H. Sukamta melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Kantor Sekretariat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tirtajaya. Usai diresmikan, Bupati didampingi para pengurus KIM Tirtajaya turut meninjau ruangan Sekretariat.


Dalam rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tirtajaya, Jum'at (14/2), Bupati Tanah Laut H. Sukamta melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Kantor Sekretariat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Tirtajaya. Usai diresmikan, Bupati didampingi para pengurus KIM Tirtajaya turut meninjau ruangan Sekretariat.

KIM Desa Tirtajaya pada mulanya lahir dari hasil musyawarah desa pada Juli 2017 yang lalu. Setahun kemudian KIM Desa Tirtajaya secara resmi memperoleh SK Bupati Tanah Laut No. 188.45/672.KUM/2018 pada 16 Oktober 2018. Dalam perjalanannya KIM Desa Tirtajaya mendapat pembinaan dari Diskominfo Tanah Laut.

Ketua KIM Desa Tirtajaya Junaidi usai peresmian Sekretariat mengungkapkan KIM Desa Tirtajaya lahir dari masyarakat dan untuk masyarakat. KIM dinilai memiliki peran yang strategis dalam publikasi informasi desa.

"KIM Tirtajaya memiliki beberapa fungsi diantaranya sebagai wahana informasi bagi masyarakat, mitra dialog antara masyarakat dengan pemerintah, sebagai sarana peningkatan literasi anggota KIM dan masyarakat dibidang informasi dan media massa", ungkapnya.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta disela-sela peresmian mengungkapkan dukungannya kepada para pengurus KIM. Dengan adanya KIM, Bupati berharap pihak desa bisa memaksimalkan publikasi akan potensi maupun prestasi desa.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -