SAHABAT YANG BAIK UNTUK PEMDA TALA
Oleh Administrator 05 Feb 2020, 14:06:03 | dibaca 41 x | Kategori Berita Daerah
SAHABAT YANG BAIK UNTUK PEMDA TALA

Keterangan Gambar : Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2019 berlangsung di Gedung Sarantang Saruntung, Selasa (4/2)


Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Tahun Anggaran 2019 berlangsung di Gedung Sarantang Saruntung, Selasa (4/2).

Acara monev per kuartal 4 tahun 2019 itu diawali dengan penyampaian Kinerja Pemerintah Daerah tahun 2019 oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Andris Evoni, SSTP, M.Si. Ia menjelaskan di tahun 2018-2019 merupakan tahun kegiatan dasar, 2020 adalah tahun perencanaan, dan 2021 adalah implementasi sehingga tahun depan akan ada pembangunan-pembangunan.

Selanjutnya dari Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Surya Arifani M.Si menyampaikan potret pendapatan tahun 2019 yang meningkat dengan kondisi menghadapi 3 masalah besar diantaranya masih rendahnya kesadaran kewajiban pajak, masih kurangnya kapasitas sumber daya, dan belum kuatnya pemberian sanksi untuk penunggak pajak dan retribusi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Darmin S.IP M.Si., menjelaskan untuk realisasi anggaran belanja tahun 2019 mengalami penurunan, penyebabnya bisa dikarenakan penghematan atau kesalahan perencanaan. Ia mengingatkan tahun 2021 akan ada perubahan struktur belanja dan regulasi sehingga kepada seluruh SKPD harus berhati-hati agar hasil realisasi nantinya bisa lebih baik dan akurat.

Laporan pelaksanaan pengawasan tahun 2019 juga disampaikan oleh Fifiana Fitri Amalia, SE, ME., selaku perwakilan dari inspektorat.

Usai penyampaian laporan dari keempat narasumber tersebut, acara dilanjutkan dengan diskusi.

Menuju akhir diskusi Sekretaris Daerah H. Dahnial Kifli, M.AP., turut berpesan kepada seluruh Kepala SKPD untuk lebih aktif dalam menyampaikan kondisi permasalahan yang dihadapi kepada Pemerintah Daerah.

Menurutnya, sahabat yang baik adalah sahabat yang berani mengingatkan dan memberikan nasehat, sama halnya antara seluruh Kepala SKPD dengan pimpinan Pemerintah Daerah yang harus saling mengingatkan serta memberi nasehat khususnya di momen acara monitoring dan evaluasi agar kinerja pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bisa lebih baik lagi.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 3 orang pertama yang hadir sebagai peserta Monev Kinerja Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tala TA 2019.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -