RAPAT PARIPURNA DPRD PERINGATI HARI JADI TANAH LAUT KE-56
Oleh Administrator 03 Des 2021, 06:16:20 | dibaca 68 x | Kategori Berita Daerah
RAPAT PARIPURNA DPRD PERINGATI HARI JADI TANAH LAUT KE-56

PELAIHARI-Dibuka dengan pembacaan puisi yang penuh semangat dari Forum Literasi Senja Tanah Laut, penampilan tersebut menjadi pembuka sebelum dimulainya Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut (Tala) dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tala yang ke-56. Acara yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tala H. Atmari itu, digelar di Ruang Rapat DPRD Tala pada Kamis (2/12/2021) dengan tamu undangan terbatas serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan Kabupaten Tala telah mengalami banyak kemajuan, dan tujuan dari kerja dan karya selama ini juga sejalan dengan visi misi pembangunan Kabupaten Tala yaitu Berinteraksi (Berkarya, Inovasi, Tertata, Religius Aktual dan Sinergi).

 

Bupati Tanah Laut juga menyampaikan dalam kondisi pandemi Covid-19 dari semua lapisan masyarakat bahu-membahu berkarya untuk terus menyelesaikan agenda di tengah keadaan was-was melawan Covid-19.

 

"Alhamdulillah berkah adanya iman, imun dan semangat yang luar biasa daerah kita tetap bertahan, memacu pembangunan di Bumi Tuntung Pandang ini," ujar Sukamta.

 

Mengangkat tema Begawi Bahimat, Tanah Laut Kuat, Bupati Tala juga menyampaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tala memiliki trend yang positif naik terakhir pada tahun 2020 IPM berada pada angka 69,38.

 

"Saat ini pemerintah terus berusaha bekerja keras untuk meningkatkan nilai IPM tersebut melalui berbagai kebijakan pembangunan baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun sektor lainnya," ujarnya.

 

Sebelum sambutan berakhir pada kesempatan yang sama Bupati Tala turut menyampaikan penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Tala. 

 

Usai Rapat Paripurna, Bupati beserta jajaran Forkopimda menuju Taman Pemakaman Muslimin untuk berdoa dan menabur bunga di pusara para pendiri kabupaten Tanah Laut.

 

Turut berhadir pada acara Rapat Paripurna DPRD, Pimpinan DPRD Tanah Laut beserta jajaran anggota dewan, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala, para Pimpinan Partai Politik (Parpol), para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan Ormas, perwakilan organisasi kepemudaan, para peraih juara dari berbagai lomba, dan tokoh masyarakat. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -