PUTU JAWAW PELANGI JADI IDOLA LOMBA KUDAPAN DI DESA BENUA RAYA
Oleh Administrator 05 Jun 2021, 13:46:21 | dibaca 65 x | Kategori Berita Daerah
PUTU JAWAW PELANGI JADI IDOLA LOMBA KUDAPAN DI DESA BENUA RAYA

BATI-BATI - Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Benua Raya Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut diwarnai dengan perlombaan kudapan antar-RT. Kegiatan yang berlangsung pada Jum'at (4/6) ini dimeriahkan oleh ibu-ibu dari setiap RT di Desa Benua Raya.

Setelah dilaksanakan perhitungan nilai oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Laut,  RT.01 keluar sebagai pemenang dengan skor nilai 360 untuk menu kudapan putu jawaw (singkong) pelangi. Disusul RT.06 yang meraih juara kedua dengan perolehan nilai 350 yang menyajikan bingka ubi ungu. Tidak ketinggalan RT.08 jatuh sebagai juara ketiga dengan perolehan nilai 345 yang menyuguhkan putu lakatan (ketan). 

Pemenang perlombaan kudapan, Wita, mengungkapkan bahwa ia dan rekan kelompoknya perwakilan dari RT.01 sangat senang bisa menang karena sudah berusaha membuat dan menyajikan kudapan yang terbaik dan menjadi ajang mempererat silaturahmi yang dijalin dengan anggota kelompok lainnya.

"Persiapan sebelum mengikuti lomba ini cukup lama terutama pembuatan putu jawaw pelangi ini, tapi alhamdulillah pas dicoba ternyata rasanya enak dan kami percaya diri untuk menyuguhkan kudapan ini. Harapan kami selanjutnya karena melihat kudapan ini banyak disukai semoga nantinya bisa menjadi peluang usaha karena sekarang sudah jarang sekali jajanan tradisional seperti ini," ujarnya.

Selanjutnya penyerahan hadiah pemenang diberikan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua 2 Tim Penggerak PKK Tala Rachmalina Dahnial Kifli, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bati-Bati. (Diskominfo Tala/DV/RZ)

 




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -