PRODUK DARI IKM TANAH LAUT MENDAPAT PERHATIAN PENGUNJUNG PADA AJANG APKASI OTONOMI EXPO 2021
Oleh Administrator 21 Okt 2021, 07:22:39 | dibaca 71 x | Kategori Berita Daerah
PRODUK DARI IKM TANAH LAUT MENDAPAT PERHATIAN PENGUNJUNG PADA AJANG APKASI OTONOMI EXPO 2021

 

JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tala dan Dinas Pariwisata (Dispar) Tala mempromosikan produk-produk lokal pada ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021. Bupati Tala yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli menghadiri pembukaan Expo yang resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/10/2021).

 

H. Dahnial Kifli menyampaikan Kabupaten Tala membuka stand khusus guna mempromosikan produk khas daerah, berupa kain sasirangan, berbagai produk Industri Kecil Menengah (IKM) serta mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tala.

 

"Alhamdulillah saya menyaksikan sendiri produk kain sasirangan kita diminati oleh banyak pengunjung apalagi kita memang membuatnya dengan pewarna alami yang bebas akan bahan kimia karena kita sangat mencegah pencemaran lingkungan," kata H. Dahnial Kifli.

 

H. Dahnial Kifli berharap kedepannya produk-produk IKM khas Kabupaten Tala serta potensi pariwisata dapat dikenal seluruh Indonesia.

 

"Kita welcome pada seluruh investor untuk berinvestasi di daerah kita, serta semoga kedepannya Kabupaten Tala bisa sejajar dengan daerah yang lain," harapnya.

 

Pada kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan produk kain sasirangan kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) RI Jenderal Pol (Purn) Prof. H.M. Tito Karnavian Ph.d saat meninjau stand Kabupaten Tala, yang diserahkan secara simbolis oleh  H. Dahnial Kifli serta disaksikan oleh H. Safrizal Z.A yang juga pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -