PRIORITAS PEMBANGUNAN DI KECAMATAN MELALUI MUSRENBANG
Oleh Administrator 16 Feb 2021, 19:45:05 | dibaca 50 x | Kategori Berita Daerah
PRIORITAS PEMBANGUNAN DI KECAMATAN MELALUI MUSRENBANG

Keterangan Gambar : Bupati Tala HM Sukamta (tengah) menghadiri pelaksanaan Musrenbang wilayah III di Kecamatan Takisung


TAKISUNG - Kantor Kecamatan Takisung menjadi lokasi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) wilayah III, yang meliputi Kecamatan Takisung, Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur, Selasa (16/2).

Musrenbang ini dihadiri Bupati Tala HM Sukamta, Kepala Bappeda Andris Evony, Anggota DPRD Komisi II H Junaidi, para Kepala Dinas dan Yang Mewakili, Para Camat, serta Kepala Desa dari 4 Kecamatan.

Bupati Tala Sukamta menyambut baik pelaksanaan ini, karena melalui Musrenbang dengan wilayah III meliputi 44 desa ini diharapkan dapat pencapaian rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) penanganan pasca bencana seperti pemulihan ekonomi, peningkatan Sumber Daya Manusia serta pelayanan publik. 

"Ini fokus Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemkab Tala tahun 2022," ucapnya.

Menurut Sukamta, untuk prioritas pembangunan diserahkan masing - masing Kecamatan, karena lebih mengetahui kebutuhan dan karakter desa.

Kecamatan Bumi Makmur akan memprioritaskan pelayanan publik seperti pembangunan rumah sakit tahun 2022, sedangkan Kecamatan Kurau fokus pada peningkatan ketahanan pangan, dan Panyipatan akan prioritaskan UKM dan pariwisata.

Sementara itu, pelaksanaan Musrenbang ini selaku moderator oleh Camat Takisung Yudo Restanto, dan usulan dari Kecamatan Bumi Makmur dibacakan oleh Camat Sahidannor, untuk Kecamatan Panyipatan Agus Setyo, dan dari Kecamatan Takisung oleh Moderator sendiri. 

Turut berhadir SKPD Pemkab Tala, jajaran Kapolsek, Danramil, BPS dan instansi lainnya. (DISKOMINFO TALA)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -