PKK Pelaihari Juarai Lomba Masak Serba Ikan
Oleh Administrator 01 Agu 2019, 17:57:21 | dibaca 81 x | Kategori Berita Daerah
PKK Pelaihari Juarai Lomba Masak Serba Ikan

Keterangan Gambar : TP PKK Pelaihari berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba masak serba ikan, setelah berhasil menjadi juara 1 untuk kategori balita, juara 2 kategori keluarga dan juara 2 kategori kudapan, di gedung Balairung, Selasa (30/7).


Tala-Info Publik,TP PKK Pelaihari berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba masak serba ikan, setelah berhasil menjadi juara 1 untuk kategori balita, juara 2 kategori keluarga dan juara 2 kategori kudapan, di gedung Balairung, Selasa (30/7).

Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019, di gelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Laut merupakan lomba yang di gelar setiap tahun, di ikuti oleh 11 kecamatan di Kabupaten Tala.

Bupati Tala H Sukamta yang berkesempatan hadir dalam kegiatan menyebut jika lomba semacam ini bisa mendorong para ibu rumah tangga memiliki kreativitas dan inovasi dalam memasak untuk keluarga, terlebih produksi ikan di Tala berlimpah.

Penyakit itu bukan datang dari mana-mana, tapi bagaimana menjaga pola makan, harapannya ibu-ibu menyajikan makanan sehat, bergizi dan aman, karena ini juga untuk menjaga pertumbuhan anak-anak, pesan bupati.

Sukamta juga menyebut, kegiatan ini bagus untuk menjadi peluang usaha bagi para ibu rumah tangga memajukan perekonomian keluarga, dengan menciptakan variasi menu yang menarik.

Ditempat kita ini banyak orang yang sering datang berkunjung, jadi harapannya tidak cuma berwisata pantai dan gunung tapi juga bisa menikmati wisata kuliner dengan variasi menu, sehingga bisa menumbuhkan unit baru untuk meningkatkan pendapatan perekonomian, ujar Sukamta pula.

Sementara itu pemenang lomba masak serba ikan untuk kategori keluarga, Juara 1 PKK Bajuin, juara 2 PKK Pelaihari, juara 3 PKK Batu Ampar. Kategori balita, juara 1 PKK Pelaihari, juara 2 PKK Tambang Ulang, juara 3 PKK Batu Ampar. Kategori kudapan, juara 1 PKK Panyipatan, juara 2 PKK Pelaihari dan juara 3 PKK Batu Ampar. Juara 1 berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1,250 juta dan juara 3 sebesar Rp 1 juta, belum di potong pajak.

Pemenang lomba B2SA, juara 1 PKK Pelaihari, juara 2 PKK Batu Ampar dan Juara 3 PKK Tambang Ulang. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan uang tunai, juara 1 sebesar Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1,250 juta dan juara 3 sebesar Rp 1 juta.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Daerah -


- Portal Website Pemerintah Daerah -