PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN KEPALA DESA
Oleh Administrator 19 Feb 2020, 16:42:30 | dibaca 113 x | Kategori Berita Daerah
PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN KEPALA DESA

Keterangan Gambar : Bupati Kabupaten Tanah Laut H. Sukamta secara resmi melantik 52 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades secara bergelombang tahun 2019 gelombang pertama. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades tahun periode 2020-2026 ini dipusatkan di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Rabu (19/02).


Bupati Kabupaten Tanah Laut H. Sukamta secara resmi melantik 52 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades secara bergelombang tahun 2019 gelombang pertama. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades tahun periode 2020-2026 ini dipusatkan di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Rabu (19/02).

Diantara kades yang dilantik itu, ada beberapa kades sudah memasuki periode kedua dan ketiga, namun ada juga kades yang dilantik ini merupakan wajah-wajah baru.

Pelantikan Kades kali ini berbeda dari sebelumnya. Dimana sebelum pelantikan, perjalanan menuju lokasi acara, para Kades secara bersama - sama berbaris rapi berjalan dari GORS Pelaihari menuju Balairung Tuntung Pandang berlangsungnya acara dengan diringi drum band dari Satpol PP Tanah Laut disaksikan masyarakat sekitar.

Dalam prosesi pelantikan ini 52 Kades terpilih secara satu persatu maju untuk penyematan lambang dan lencana oleh Bupati Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya mengatakan Kepala Desa (Pambakal) adalah garda terdepan dalam menanggapai semua masalah yang ada di desa, Kades mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun desa.

Bupati juga mengharapkan agar Kades selalu berhati hati dalam penggunaan dana desa, jangan sampai akhirnya berurusan dengan hukum. Hal hal mengenai ADD yang belum dimengerti agar selalu bertanya dengan Inspektorat dan selalu berkoordinasi dengan Camat.

Sementara itu Siti Khoiriah satu satunya Kepala Desa wanita dari 52 Kades terpilih mengatakan dirinya sangat senang dan bangga bisa menginspirasi wanita lain untuk maju,sebagai pilihan masyarakat siap untuk bekerja buat masyarakat Desa Suka Ramah Kec. Panyipatan yang akan dipimpinnya. Khoiriyah juga mengatakan akan menggali potensi-potensi didesa Suka Ramah terutama perempuan dan akan terus meningkatkan kegiatan kepemudaan yang lebih maju lagi serta akan meningkatkan pelayanan pelayanan didesa untuk masyarakat desa Suka Ramah.

Turut berhadir pada acara pelantikan ini Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua DPRD Tanah Laut, Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat, para ketua panitia pemilihan Kades, Badan Perangkat Desa, serta istri - istri Kades terpilih.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -