PEMULIHAN EKONOMI DAN INFRASTRUKTUR HARUS DIIMBANGI DENGAN PENANGANAN COVID-19
Oleh Administrator 18 Feb 2021, 19:58:39 | dibaca 34 x | Kategori Berita Daerah
PEMULIHAN EKONOMI DAN INFRASTRUKTUR HARUS DIIMBANGI DENGAN PENANGANAN COVID-19

Keterangan Gambar : Bupati H.M. Sukamta saat memberikan arahan dalam MUSRENBANG di Kecamatan Pelaihari


PELAIHARI - Ada peningkatan 66% kasus Covid-19 selama dua bulan terakhir di Kabupaten Tanah Laut. Sejak ditemukannya kasus positif Covid-19 di Tanah Laut pada bulan April 2020 hingga awal Desember 2020 tercatat ada 1244 kasus, sedangkan dari akhir Desember hingga pertengahan Februari 2021 terdapat 2066 kasus positif Covid-19. 

Kondisi ini diungkapkan Bupati H. M Sukamta saat memberikan arahan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2022 Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin di Aula Kantor Kecamatan Pelaihari, Kamis (18/2).

Bupati Tanah Laut H. M Sukamta menginginkan agar para pejabat pemerintah tingkat Kecamatan, Lurah dan Kepala Desa dapat fokus melakukan pemulihan ekonomi dan infrastruktur sekaligus penanganan Covid-19 di wilayahnya.

"Mari sampaikan kepada masyarakat, bagaimanapun mari tegakkan protokol kesehatan hingga seluruh masyarakat diberikan vaksin, saya sudah dua kali disuntik vaksin, secara medis saya aman tetapi saya tetap menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Terlebih, saat ini Kabupaten Tanah Laut telah mendirikan beberapa Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Posko yang bertugas mengawasi penerapan kedisiplinan protokol Covid-19 dan jam operasional fasilitas umum itu akan hadir di 44 titik desa yang di targetkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. (DISKOMINFO TALA)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -