PEMUDA TALA IKUT MEMPERCANTIK KOTA PELAIHARI
Oleh Administrator 19 Feb 2021, 15:34:34 | dibaca 309 x | Kategori Berita Daerah
PEMUDA TALA IKUT MEMPERCANTIK KOTA PELAIHARI

Keterangan Gambar : Sekda Tala H. Dahnial Kifli saat ikut melakukan pengecatan pot bunga di RTH Kijang Mas Permai


PELAIHARI - Bersama para pemuda, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut (DPRKPLH Tala) akan mempercantik Kota Pelaihari secara bertahap. Rangkaian kegiatan dimulai sejak Jum’at (19/2) ditandai dengan penyerahan kuas cat oleh Bupati Tanah Laut melalui Sekretaris Daerah Tanah Laut (Sekda Tala) H. Dahnial Kifli kepada Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari.

Gerakan yang diinisiasi oleh para pemuda HPPMTL ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemkab Tala yaitu Desa Dibina Kota Ditata. 

Ketua HPPMTL Hariyanor menyebutkan bahwa kegiatan ini diawali di Kota Pelaihari dan berlanjut dibeberapa daerah sekitarnya menyesuaikan kondisi cuaca.

“Jadi untuk kegiatan salah satunya pengecetan pot-pot ditaman, patung, penerangan jalan umum (PJU) dan tempat-tempat yang terpantau kusam,” ujarnya.

Sementara itu Sekda H. Dahnial Kifli menyambut baik kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi kepada para pemuda agar peduli dengan lingkungan di kota.

“Ini gerakan awal saja untuk menularkan sebagai magnetnya pemuda-pemuda hingga nanti ikut serta memelihara, menjaga, menata kota,” ujarnya.

Turut berhadir Kepala DPRKPLH Tala, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tala, dan Kabid Tata Kota DPRKPLH Tala. (Diskominfo Tala).




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -