PEMKAB TALA BINA KARAKTER PELAJAR MUDA MELALUI JAMBORE FAD 2020
Oleh Administrator 28 Nov 2020, 19:19:32 | dibaca 338 x | Kategori Berita Daerah
PEMKAB TALA BINA KARAKTER PELAJAR MUDA MELALUI JAMBORE FAD 2020

Keterangan Gambar : Secara resmi Jambore FAD yang ke 6 kalinya digelar di Tala ini dibuka oleh Bupati Tala yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekobangkesra H. Akhmad Hairin, bertempat di Aula DP2KBP3A, Jum'at (27/11).


Pemkab Tala melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Tanah Laut kembali menggelar Jambore Forum Anak Daerah (FAD) 2020. Secara resmi Jambore FAD yang ke 6 kalinya digelar di Tala ini dibuka oleh Bupati Tala yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Ekobangkesra H. Akhmad Hairin, bertempat di Aula DP2KBP3A, Jum'at (27/11).

Terselenggaranya Jambore FAD 2020 merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Tala kepada generasi muda dalam menumbuhkan dan meningkatkan minat bakat khususnya pada anak. Hal tersebut disampaikan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wiyanti Melansari.

"Melalui kegiatan Jambore FAD ini adalah salah satu upaya kita dalam menumbuhkan karakter anak-anak yang berakhlak mulia, kreatif, dan produktif dimasa depan", ungkap Wiyanti.

Jambore FAD 2020 di Tanah Laut digelar dengan peserta dan kegiatan terbatas, hal tersebut disesuaikan dengan protokol kesehatan yang diterapkan. Di tahun 2019, peserta yang berasal dari SLTP sederajat hingga SLTA sederajat mencapai 60 anak, di tahun 2020 ini peserta Jambore FAD dibatasi hingga 25 anak.

Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekobangkesra H. Akhmad Hairin dalam kesempatan tersebut berharap anak-anak yang mengikuti Jambore FAD bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungannya. Yang berprestasi juga berpotensi di dukung oleh Pemkab Tala melalui jalur-jalur beasiswa. Menyadari jaman yang semakin maju dan banyak tantangan global, Hairin juga berpesan kepada para orang tua untuk memperhatikam tumbuh kembang anak untuk diarahkan kearah yang positif.

"Selain ilmu yang tinggi dan pengetahuan yang luas, akhlak mulia juga harus kita tumbuhkan pada anak-anak. Ini juga menjadi perhatian kami di pemerintah daerah", ungkap Hairin.

Selama dua hari Jambore FAD berlangsung, anak-anak akan menerima materi dari Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Prov. Kalsel, bimbingan psikologi anak, outbond, dan pentas seni. Melalui Jambore FAD, anak-anak diharapkan juga bisa mengambil peran sebagai contoh yang baik untuk lingkungannya dalam menerapkan protokol kesehatan. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -


- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -