PELATIH SEPAK BOLA DESA MANFAATKAN MOMEN PELATIHAN DARI PEMKAB TALA
Oleh Administrator 18 Nov 2020, 19:31:28 | dibaca 108 x | Kategori Berita Daerah
PELATIH SEPAK BOLA DESA MANFAATKAN MOMEN PELATIHAN DARI PEMKAB TALA

Keterangan Gambar : Pemerintah


Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Pelatihan Pelatih Sepak Bola se Kabupaten Tanah Laut, pada Selasa (17/11) di Aula Sarantang Saruntung. Acara yang dibuka oleh Sekda Tanah Laut H. Dahnial Kifli mewakili Bupati Tanah Laut tersebut turut dihadiri Wakapolres Tala Kompol Fauzan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tala Hj. Lutfiati Uyun dan Kepala Dinas BKPSDM Tala H. Hairul Rizal.

Sebanyak 50 para pelatih sepak bola desa dari 13 Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut akan mengikuti pelatihan selama dua hari dengan mendatangkan narasumber berlisensi AFC dari Asosiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Tanah Laut.

Salah satu pelatih Desa Pasir Putih Kecamatan Kintap yaitu Yunus, mengaku senang karena bisa terpilih menjadi salah satu peserta pelatihan. Ia berharap ilmu yang didapatkan selama dua hari itu bisa memberi dampak baik untuk kelompok sepak bola di Pasir Putih yang dibinanya.

"Kami manfaatkan kesempatan ini buat belajar, untuk memajukan sepak bola di Tanah Laut khususnya di Kecamatan Kintap. Pasti kita dapat banyak ilmu lagi, karena narasumbernya berlisensi semua, semoga bisa dapat banyak ilmu untuk disampaikan di Desa Pasir Putih nanti," ujarnya.

Hj. Lutiafiati Uyun dalam keterangannya menjelaskan bahwa pelatihan pelatih sepak bola di Kabupaten Tanah Laut tersebut merupakan perdana dilaksanakan di Tanah Laut. Ia berharap pelatihan itu akan memberikan kemajuan untuk sepak bola Tanah Laut di masa akan datang.

"Kita berikan sertifikat tingkat kabupaten. Nanti kalau ada tingkat provinsi akan kita ikutkan lagi. Keuntungannya bersertifikat ini, selain menjadi kebanggaan juga bisa membawa klubnya menjadi lebih baik lagi. Selama dua hari akan diberika teori tentang persepakbolaan dan praktek di lapangan," jelasnya.

Mengingat banyaknya pelatih sepak bola desa di Kab. Tala, serta pelatihan yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan, pelatihan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dari 17-18 November diikuti 50 orang, dan sesi kedua akan dilaksanakan pada Desember 2020 diikuti 50 pelatih selanjutnya. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -