PBB DAN ANTISIPASI PENCEGAHAN KEBAKARAN WARNAI MTP
Oleh Administrator 15 Nov 2020, 17:13:20 | dibaca 126 x | Kategori Berita Daerah
PBB DAN ANTISIPASI PENCEGAHAN KEBAKARAN WARNAI MTP

Keterangan Gambar : Gelaran Manunggal Tuntung Pandang ( MTP ) yang kembali di laksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang sempat tertunda semenjak status tanggap darurat Covid – 19 ditetapkan di bulan Maret beberapa waktu lalu, namun seiring tingkat kesembuhan covid 19 mencapai 94% dan penularan sudah terkendali MTP pun di jadwalkan kembali. Dengan Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang yang menjadi pembuka MTP, Jumat (13/11).


Gelaran Manunggal Tuntung Pandang ( MTP ) yang kembali di laksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang sempat tertunda semenjak status tanggap darurat Covid – 19 ditetapkan di bulan Maret beberapa waktu lalu, namun seiring tingkat kesembuhan covid 19 mencapai 94% dan penularan sudah terkendali MTP pun di jadwalkan kembali. Dengan Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang yang menjadi pembuka MTP, Jumat (13/11).

Satpol PP dan Damkar Tanah Laut pun langsung memanfaatkan kesempatan ini untuk kembali melaksanakan agendanya di MTP ini, yang salah satunya melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) pasukan Linmas.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur dan Linmas pada Satpol PP Tanah Laut Syahril Hadrianadi dalam wawancaranya mengatakan dengan berkoordinasi dengan Camat dan pihak Desa, kembali Satpol PP dan Damkar melakukan pelatihan displin dalam baris berbaris bagi anggota Linmas Desa di acara MTP, yang kali ini Linmas Desa Bingkulu. Syahril juga menyampaikan bahwa sesuai dengan Permendagri 84 tahun 2014 mereka adalah garda terdepan dalam bidang keamanan lingkungan sosial kemasyarakatan.

“Tugas mereka kedepan 9 Desember melaksanakan pengamanan pilkada, kita Pemerintah Daerah berkewajiban membina mereka dalam hal tugas Linmas yaitu salah satunya Baris berbaris”, ujar Syahril.

Sementara itu Tony Permana pada Bidang Damkar Tanah Laut menyampaikan pada kegiatan ini juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana pencegahan dan penangggulangan bahaya kebakaran. Hal ini juga seiring dengan digodoknya Peraturan Daerah tentang pencegahan/penanggulangan bahaya kebakaran, lanjut Tony.
Terkait Desa bingkulu Tony mengatakan Desa ini termasuk daerah hutan dan perumahan yang merupakan objek perlunya disosialisasikan tentang antisipasi masyarakat pencegahan/penanggulangan bahaya kebakaran.

8 orang anggota Linmas dengan antusias mengikuti pelatihan baris berbaris oleh Satpol PP dan Damkar Tanah Laut yang kemudian dilanjutkan dengan praktek antisipasi pencegahan bahaya kebakaran. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -