PASAR MALAM PINDAH
Oleh Administrator 04 Feb 2020, 20:33:31 | dibaca 78 x | Kategori Berita Daerah
PASAR MALAM PINDAH

Keterangan Gambar : Malam yang biasa terlihat ramai di halaman ex Bajuin Plaza Pelaihari oleh pedagang bermobil yang berjualan yang datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Tanah Laut bahkan ada yang dari luar Tanah Laut, kini nampak kosong dan steril tidak ada lagi berjualan pada malam hari, sehubungan aktivitas pasar malam tersebut telah di pindahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut ke RTH Hasan Basri atau ex lapangan sepak bola Hasan Basri jalan Gembira Pelaihari.


Malam yang biasa terlihat ramai di halaman ex Bajuin Plaza Pelaihari oleh pedagang bermobil yang berjualan yang datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Tanah Laut bahkan ada yang dari luar Tanah Laut, kini nampak kosong dan steril tidak ada lagi berjualan pada malam hari, sehubungan aktivitas pasar malam tersebut telah di pindahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut ke RTH Hasan Basri atau ex lapangan sepak bola Hasan Basri jalan Gembira Pelaihari.

Para pedagang yang berjualan di bangunan toko Bajuin Plaza dan bagian los pasar belakang Bajuin Plaza pun merasa sangat senang dengan dipindahkannya kegiatan pasar malam di halaman Bajuin Plaza.

Mbo Jenak dan kawan kawan pedagang di los pasar belakang Bajuin Plaza saat di wawancarai Diskominfo mengungkapkan akibat adanya pasar malam yang digelar di halaman Bajuin Plaza tersebut berdampak dengan menurunnya omset pedagang pada siang harinya karena para pembeli sudah membeli pada malam harinya dan ini sangat meresahkan sekali, dan harapan para pedagang siang tersebut pasar malam yang dipindahkan itu hanya untuk berjualan secara partai tanpa adanya eceran atau yang membuka lapak.

Kasi Ketertiban dan Keindahan Pasar pada Dinas Koperindag Kabupaten Tanah Laut Amperansyah saat dikonfirmasi Diskominfo mengatakan halaman Bajuin Plaza memang bukan peruntukannya untuk pedagang berjualan buah dan sayuran yang menggunakan mobil maupun pedagang membuka lapak.

Selain itu juga banyaknya permintaan perpindahan dari pedagang yang menempati pertokoan Bajuin Plaza yang buka pada malam hari merasa tertutup/terhalang dengan adanya pedagang bermobil yang berjualan di depan tokonya.

Para pedagang yang biasa mangkal di halaman pertokoan Bajuin pun merespon dengan baik akan perpindahan lokasi mendrop barang jualan ini.

Sebelumnya Diskoperindag melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan, DPRKPLH, Satpol PP dan pihak keamanan sepakat memindahkan kegiatan pasar malam di halaman Bajuin Plaza untuk sementara dipindahkan ke RTH Hasan Basri sambil menunggu kedepannya rencana Pemerintah Daerah memfasilitasi dan mengakomodir para pedagang dengan mobil tersebut.

Pindahnya kegiatan pasar malam ini sudah disosialisasikan kepada para pedagang dimulai pada tanggal 3 Februari 2020 dan mereka ini (pedagang) pada malam hari sifatnya berjualan secara partai yang akan dibeli pedagang eceran untuk di jual pada siang hari, dan tidak dibenarkan para pedagang membuka lapak jualan eceran pada malam tersebut.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -