OPTIMISTIS PESERTA DI HARI PERTAMA TES CPNS
Oleh Administrator 07 Feb 2020, 15:58:28 | dibaca 147 x | Kategori Berita Daerah
OPTIMISTIS PESERTA DI HARI PERTAMA TES CPNS

Keterangan Gambar : Bertempat di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut, Kamis (6/2) secara resmi digelar tes SKD CPNS hari pertama yang diikuti ratusan peserta.


Bertempat di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut, Kamis (6/2) secara resmi digelar tes SKD CPNS hari pertama yang diikuti ratusan peserta.

Salah satu peserta Ahmad Mujahid dari Desa Sarikandi Kec. Kurau yang mengambil formasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mengungkapkan rasa syukur karena sudah melalui tes SKD dengan lancar.

"Walau tadi ada sedikit insiden sebagian komputer mati saat melakukan tes, namun langsung dipulihkan oleh panitia dan alhamdulillah saya bisa menyelesaikan tes dengan baik. Untuk soal-soal teks juga tidak terlalu panjang, tidak seperti tes 2018 yang lalu, tes kali ini menurut saya kesulitannya tidak terlalu membuat stress. Alhamdulillah lulus Passing Grade (PG). Tinggal nunggu pengumuman untuk SKB nantinya", ujar Ahmad dengan sumringah.

Senada dengan Ahmad Mujahid, Ardiansyah peserta tes CPNS asal Banjarmasin yang mengambil formasi Guru SD cukup optimis dengan hasil tes yang diperoleh.

"Untuk nilai SKD alhamdulillah menurut saya ada peluang lolos lanjut SKB. InsyaAllah tidak sia-sia berangkat dari Banjarmasin sedari jam 4 shubuh", ungkapnya.

Kepala BKPSDM Tanah Laut Hairul Rijal saat dikonfirmasi Pers Diskominfo mengungkapkan hari pertama pelaksanaan tes CPNS secara umum dinilai lancar. Semua fasilitas yang disediakan benar-benar dimanfaatkan peserta.

"Memang sempat terjadi lost connect beberapa komputer karena ada kabel konektor yang terinjak oleh peserta pada tes sesi pertama, namun segera bisa diatasi dan peserta melanjutkan tes tanpa hambatan. Selamat berjuang untuk para peserta.", ungkap Hairul.

Tes CPNS hari pertama di Ruang CAT BKPSDM Tanah Laut diikuti oleh 400 peserta yang terbagi dalam 5 sesi, setiap sesi diikuti oleh 80 peserta. Selain dihadiri peserta, beberapa pendamping peserta tes juga turut hadir untuk ikut memantau langsung hasil tes melalui layar yang tersedia.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -