OMBUDSMAN AJAK MASYARAKAT TANAH LAUT UNTUK BERANI MELAPOR
Keterangan Gambar : Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalsel hadir di Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta memberikan pelayanan berupa konsultasi dan pelaporan secara gratis

OMBUDSMAN AJAK MASYARAKAT TANAH LAUT UNTUK BERANI MELAPOR

BAJUIN - Sebagai Lembaga Negara yang memiliki kewenangan dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik diselenggarakan oleh penyelenggara negara maupun pemerintahan, dalam hal ini Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalsel hadir di Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta memberikan pelayanan berupa konsultasi dan pelaporan secara gratis, pada Sabtu (27/3).

Reni Yunita Ariani selaku Asisten Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalsel saat diwawancara Diskominfo Tala mengungkapkan bahwa, hadirnya Ombudsman di Kabupaten Tanah Laut diharapkan dapat mendekatkan akses bagi masyarakat untuk berkonsultasi maupun melapor terkait pelayanan publik.

“Kami hadir disini menjemput bola dan menginformasikan kepada masyarakat bahwasannya Ombudsman hadir selaku lembaga pengawas pelayanan publik,” ujarnya.

Reni mengajak kepada masyarakat khususnya di Tanah Laut untuk tidak takut dan bersama-sama memeperbaiki pelayanan publik.

“Jangan takut melapor, berani melapor itu baik, bersama-sama untuk Pemerintahan Tanah Laut yang lebih baik,” tegasnya.

Yusni salah satu warga Desa Sungai Bakar mengaku sangat puas dengan hadirnya Ombudsman tersebut. Dirinya sempat berkonsultasi bersama para petugas yang dengan baik melayani setiap pengunjung yang datang.

“Tadi konsultasi sedikit saja tentang keadaan jembatan di desa kami agar lebih bagus lagi, karena digunakan masyarakat untuk kegiatan sehari-hari. Mudah-mudahan nanti ada jalan keluarnya dan alhamdulillah tadi pelayanan petugasnya cukup memuaskan,” terang Yusni.

Jadwal Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalsel hadir di Kabupaten Tanah Laut sejak tanggal 27 sampai dengan 30 maret 2021. Ombudsman hadir dengan membuka gerai penerimaan konsultasi atau pengaduan masyarakat pada hari Sabtu, 27 maret 2021 di Wisata Air Terjun Bajuin, Minggu, 28 Maret 2021 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Pelaihari, Senin, 29 Maret 2021 di Depan Kantor DPMPTSP Tala dan Selasa, 30 Maret 2021 di Pasar Tapandang Berseri. (Diskominfo Tala/BDU/HM)

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya