MTP DI GELAR KEMBALI
Oleh Administrator 15 Nov 2020, 17:12:23 | dibaca 153 x | Kategori Berita Daerah
MTP DI GELAR KEMBALI

Keterangan Gambar : Mengawali MTP kali ini pada Jumat siang (13/11) Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang yang disambangi Bupati bersama pejabat lingkup daerah Kabupaten Tanah Laut. Di sampaikan Bupati H.M. Sukamta dalam gelaran MTP ini bahwa sangat bersyukur penanganan covid 19 di Kabupaten Tanah Laut berjalan dengan baik.


Dengan konsep penerapan protokol kesehatan, gelaran Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang sempat tertunda karena mulai merebaknya virus corona di awal bulan Maret sampai beberapa bulan terakhir, sekarang mulai di gelar kembali oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, hal ini seiring dengan mulai bisa dikendalikannya penyebaran virus Covid - 19 di Kabupaten Tanah Laut.

Mengawali MTP kali ini pada Jumat siang (13/11) Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang yang disambangi Bupati bersama pejabat lingkup daerah Kabupaten Tanah Laut.
Di sampaikan Bupati H.M. Sukamta dalam gelaran MTP ini bahwa sangat bersyukur penanganan covid 19 di Kabupaten Tanah Laut berjalan dengan baik.

“Boleh di kata Covid - 19 sudah bisa di kendalikan, maka Manunggal Tuntung Pandang kita laksanakan kembali dengan kita tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan”, ujar Sukamta.

Dalam kesempatan ini Bupati H.M. Sukamta juga menghimbau masyarakat untuk jangan takut di Rapidtes dan di swab, karena kalaupun terpapar covid 19 Pemerintah akan bertanggung jawab dalam perawatan dan kebutuhan makanannya di fasilitas pelayanan khusus covid 19. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak terus di sosialisasikan Bupati dalam penyampaiannya.

Pelayanan pelayanan instansi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kembali di buka di MTP ini, namun berbeda dari sebelum pandemic yang dulu semua pelayanan dipusatkan di satu titik lokasi atau berdekatan, di MTP kali ini beberapa pelayanan di tempatkan secara terpisah dan berjauhan, hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya masyarakat dengan jumlah yang banyak.

Antusias masyarakat Desa Bingkulu menyambut baik dengan adanya beberapa pelayanan langsung dari instansi Pemerintah ini, Zaini salah satu warga Desa Bingkulu dalam obrolannya sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Diskopdag yang menggandeng beberapa ritel di MTP ini.

“Palaranai ulun harganya takurang pada biasanya,mun kawa rancaki haja nang kakaya ini”, ujar Izai sambal tertawa lepas.

Turut berhadir mengawali MTP kali ini Ketua TP PKK Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tanah Laut Yati Oktoviana, Ketua Pengadilan Agama Rahmat Hidayat, Beberapa Kepala SKPD, Camat Ta,mbang Ulang Ade Gumilar, Kepala Cabang Bank Kalsel Anwari dan Forkopimcam Tambang Ulang. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -