MASYARAKAT TALA DIMINTA AKTIF LAPOR

MASYARAKAT TALA DIMINTA AKTIF LAPOR

BATI-BATI - Demi memaksimalkannya pelayanan kepada masyarakat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Laut (Tala) memberikan sosialisasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang yang dilaksanakan di Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati pada Jum'at (29/10/2021).

 

Masyarakat Tala diberikan kemudahan untuk memberikan saran, hingga pengaduan kepada Pemerintah Kabupaten Tala yaitu melalui SMS ke 1708 dengan format dengan mengetik KTA (spasi) aduan, melalui website www.lapor.go.id  dan melalui Aplikasi SP4N LAPOR yang tersedia di Playstore dan Apple Store. 

 

Seusai sosialisasi, Margareta Habibah selaku Kepala Seksi Penyiaran, Kemitraan dan Informasi Publik pada Diskominfo Tala menyampaikan tujuan diberikannya sosialisasi LAPOR di kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ini agar masyarakat lebih mengerti adanya saluran penyampaian pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik dengan aplikasi mudah dan terpadu yang bisa diunduh melalui telepon seluler.

 

"Harapan kami setelah dilaksanakan sosialisasi ini masyarakat menjadi lebih tau dan mengenal adanya layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat, sehingga masyarakat bisa berperan aktif dalam mengawal pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar Margareta.

 

Terpisah, salah satu warga Desa Bati-Bati Roqibah yang telah mendapatkan sosialisasi LAPOR menyampaikan bahwa dengan adanya kemudahan yang diberikan Pemkab Tala, ia dan warga sekitar pun tidak bingung ingin melaporkan ketika ada kendala tentang pelayanan publik.

 

"Saya senang dan langkah seperti ini bagus untuk kedepannya dan terima kasih bagi Pemkab Tala menjadi mudah untuk memberikan pengaduan," ujar Roqibah. (Diskominfo Tala)

Bagikan halaman ini

Berita Lainnya