LINMAS TIRTA JAYA SEMAKIN MAHIR
Oleh Administrator 17 Feb 2020, 15:01:12 | dibaca 28 x | Kategori Berita Daerah
LINMAS TIRTA JAYA SEMAKIN MAHIR

Keterangan Gambar : Dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) seperti biasa pelayanan pelayanan langsung oleh SKPD digelar untuk melayani masyarakat dengan terjun langsung ke desa. MTP yang ke 3 tahun 2020 kali ini dilaksanakan di Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin, Jumat (14/2).


Dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) seperti biasa pelayanan pelayanan langsung oleh SKPD digelar untuk melayani masyarakat dengan terjun langsung ke desa. MTP yang ke 3 tahun 2020 kali ini dilaksanakan di Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin, Jumat (14/2).

Satpol PP dan Damkar Tanah Laut tidak ketinggalan dalam memanfaatkan momen MTP ini, yang ternyata pasukan Linmas di desa-desa yang bakal dikunjungi MTP sangat menantikan kehadiran Satpol PP Tanah laut untuk melatih mereka dalam hal disiplin Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Ketua Linmas desa Tirta Jaya Ahmad Kadir mengungkapkan dengan adanya latihan PBB dari Satpol PP ini awalnya mereka tidak tahu dengan tata cara PBB yang baik sekarang mulai mengetahui gerakan-gerakan dasar dari PBB yang sebenarnya.

Anggota Linmas didesa Tirta Jaya ini berjumlah 14 orang dan yang masih aktif ada 7 orang.

"Pelatihan PBB ini semoga bisa terus berlanjut kedepannya, kalau bisa memungkinkan tim pelatih dari Satpol PP bisa menjadwalkan waktu khusus untuk Linmas desa kami, karena hal ini sangat penting dan berguna bagi kami", harap Ahkmad Kadir.

Sementara itu Suwardi dan Rahmatullah pelatih PBB dari Satpol PP dan Damkar Tanah Laut mengatakan pasukan Linmas di desa Tirta Jaya sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan PBB ini, terlihat dari raut muka anggota Linmas yang serius mengikuti arahan walaupun ditengah cuaca yang cukup terik mereka tetap berkonsentrasi.

Mengenai penuturan anggota Linmas di desa Tirta Jaya ini yang berkeinginan seyogyanya bisa dijadwalkan khusus waktunya untuk berlatih lebih intens dalam PBB ini, tim pelatih dari Satpol PP Tanah Laut siap untuk melatih, ungkap Suwardi dan Rahmatullah, namun harus dikordinasikan dulu dengan Satpol PP melalui Pemerintah Desa setempat.

Dari pantauan Diskominfo, Linmas didesa Tirta Jaya ini belum dilengkapi seragam Linmas sebagai mana pasukan Linmas pada umumnya, dari penuturan mereka (Linmas) semoga nantinya di adakan kembali seragam baru untuk pasukan Linmas desa Tirta Jaya ini, karena seragam Linmas yang lama sudah tidak layak lagi untuk dikenakan.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -