KUNJUNGAN KETUA TP PKK TALA KE SDN 1 TANJUNG
Oleh Administrator 25 Jan 2020, 14:52:29 | dibaca 48 x | Kategori Berita Daerah
KUNJUNGAN KETUA TP PKK TALA KE SDN 1 TANJUNG

Keterangan Gambar : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Rahmalina Dahnial Kifli dan pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Laut berkunjung ke SDN 1 Tanjung Kecamatan Bajuin. (24/1)


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Rahmalina Dahnial Kifli dan pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Laut berkunjung ke SDN 1 Tanjung Kecamatan Bajuin. (24/1)
Dalam kunjungan ini Hj. Nurul Hikmah Sukamta beserta rombongan disambut Kepala Sekolah SDN 1 Tanjung Noor Samsul Aidi, S.Pd beserta Dewan Guru dan para murid. Dengan penuh suka cita para murid berebut ingin bersalaman dengan istri Bupati Tanah Laut ini.
Selain untuk bersilaturahmi, Hj. Nurul Hikmah Sukamta juga memberikan nasihat kepada para murid. Beliau mengingatkan para murid untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan makan makanan bergizi. Biasakan sarapan sebelum berangkat sekolah, dan minum susu.
Ia juga mengingatkan para murid untuk selalu giat belajar baik pelajaran di sekolah maupun pelajaran agama. Rajin membaca Al Qur'an, karena agama adalah pondasi kehidupan.
SDN 1 Tanjung ini memiliki murid yang berjumlah 162 orang.
Dengan rombongan belajar sebanyak 8 kelas, sekolah ini menempatkan jumlah murid perkelas sebanyak 25 sampai dengan 30 org.
Untuk kelas 3 dan kelas 1 memiliki 2 kelas paralel. Sementara untuk jumlah pendidik terdiri dari 11 orang guru dan 1 staf Tata Usaha.
Kepala Sekolah SDN 1 Tanjung Noor Samsul Aidi, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut beserta rombongan. Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi motivasi murid untuk giat belajar dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sehingga kelak menjadi orang yang sukses.
Dalam kesempatan ini Samsul juga menyampaikan harapannya agar mendapat dukungan dari seluruh instansi terkait dalam aplikasi kurikulum K13. Saat ini, kendala di SDN 1 Tanjung diantaranya adalah belum tersedianya perpustakaan sekolah. Untuk mengatasi kendala ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut dan mendapat respon yang sangat baik yaitu dengan diadakannya perpustakaan keliling 1x sebulan setiap awal bulan.
Sementara itu Ketua Komite SDN 1 Tanjung Jafri mengatakan peran orang tua dalam pendidikan anak sangat penting, oleh karena itu pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyusun program kegiatan dalam mendukung proses belajar mengajar, diantaranya program sekolah sahabat keluarga. Kesepakatan antara orang tua murid dan pihak sekolah pun telah dibuat, yaitu membuat taman didepan kelas masing masing dan hadir ke sekolah 1bulan sekali untuk bergotong royong menbersihkan lingkungan sekolah.
Acara ini ditutup dengan makan sehat bersama, ditandai dengan penyerahan secara simbolis segelas susu oleh Hj. Nurul Hikmah Sukamta kepada perwakilan murid untuk selanjutnya minum susu bersama sambil menikmati kolak pisang dan jagung rebus. (Diskominfo)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -