KOORDINASI YANG BAIK JADI SEBAB SUKSES BUMDES BUKIT MULIA
Oleh Administrator 14 Feb 2020, 13:12:14 | dibaca 96 x | Kategori Berita Daerah
KOORDINASI YANG BAIK JADI SEBAB SUKSES BUMDES BUKIT MULIA

Keterangan Gambar : ertempat di Aula Serba Guna Desa Bukit Mulia Kec. Kintap digelar pemaparan laporan pertanggungjawaban Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Mulia periode 2019, Rabu (12/2). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Camat Kintap Eko Trianto, Kepala Desa Bukit Mulia Suparno, Direktur BUMDes Berkah Mulia Bambang Yulianto, para utusan perusahaan dan masyarakat sekitar.


Bertempat di Aula Serba Guna Desa Bukit Mulia Kec. Kintap digelar pemaparan laporan pertanggungjawaban Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Mulia periode 2019, Rabu (12/2). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Camat Kintap Eko Trianto, Kepala Desa Bukit Mulia Suparno, Direktur BUMDes Berkah Mulia Bambang Yulianto, para utusan perusahaan dan masyarakat sekitar.

Ada 8 unit usaha yang dikelola oleh BUMDes Berkah Mulia diantaranya Kebun Sereh Wangi, Kandang Ayam Petelur, unit pengelolaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), Pasar Desa, Peternakan Kambing, Jasa Konstruksi, Loket Agen BNI-46, dan Keramba Ikan.

Direktur BUMDes Berkah Mulia Bambang Yulianto mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya acara pemaparan laporan pertanggungjawaban BUMDes Berkah Mulia. Semua prestasi yang dicapai merupakan hasil dari peran aktif pengurus BUMDes dan koordinasi yang baik antara instansi terkait.

"Alhamdulillah hasil usaha BUMDes kami menghasilkan manfaat yang bisa langsung dirasakan masyarakat sekitar. Misalnya saat harga telur melonjak naik dipasaran, masyarakat masih bisa membeli telur di BUMDes kami dengan harga yang lebih murah. Beberapa usaha yang berhasil kami rintis tentu tidak lepas dari koordinasi yang baik antara pengelola BUMDes dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah hingga perusahaan-perusahaan sebagai mitra", ungkap Bambang.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada jajaran pengurus BUMDes Berkah Mulia atas prestasi dalam mengembangkan unit-unit usahanya.

"Sampai saat ini ada 80 BUMDes se Tanah Laut, dan yang paling produktif menghasilkan sumbangan pendapatan paling besar untuk desa adalah BUMDes Berkah Mulia. Hal ini menunjukkan BUMDes Berkah Mulia secara bisnis sudah bekerja dengan baik", ungkap Bupati disambut riuh tepuk tangan masyarakat.

Bupati berharap prestasi BUMDes Bukit Mulia bisa diikuti oleh BUMDes-BUMDes lain di Tanah Laut. Tentunya dengan keaktifan pengurus dalam membaca peluang usaha dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, tidak hanya instansi pemerintah tapi juga instansi swasta atau perusahaan yang kiranya bisa mendukung unit-unit usaha BUMDes agar semakin berkembang.(Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -