KIRAB KAFILAH AWALI STQ TINGKAT KECAMATAN TAMBANG ULANG KE - 1
Oleh Administrator 21 Mar 2020, 19:53:19 | dibaca 108 x | Kategori Berita Daerah
KIRAB KAFILAH AWALI STQ TINGKAT KECAMATAN TAMBANG ULANG KE - 1

Keterangan Gambar : Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) pertama tingkat Kecamatan Tambang Ulang resmi dibuka oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, pada Sabtu, 21 Maret 2020 di halaman Kantor Kecamatan Tambang Ulang. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri masyarakat Tambang Ulang serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi.


Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) pertama tingkat Kecamatan Tambang Ulang resmi dibuka oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta, pada Sabtu, 21 Maret 2020 di halaman Kantor Kecamatan Tambang Ulang. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri masyarakat Tambang Ulang serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi.

Dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta menandai dibukanya gelaran STQ ke 1 di Kecamatan Tambang Ulang ini.
Bupati Tanah Laut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Camat Tambang Ulang dan LPTQ Kecamatan Tambang Ulang yang saat ini sudah bisa melaksanakan STQ untuk yang pertama kali sejak didirikannya Kecamatan ini pada tahun 1996,
ini menandakan sebuah kemajuan yang luar biasa dibidang pengembangan Al'quran di Kecamatan Tambang Ulang, ungkap H. Sukamta.

H. Sukamta juga mengatakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ini jangan hanya dipandang sebuah lomba tapi ini adalah sebagai wadah dakwah agar seluruh rakyat paham dan tertarik serta mencintai untuk membaca, memahami dan mengamalkan Al quran yang menjadi pedoman hidup.

Di penghujung sambutannya H. Sukamta menghimbau pada semua yang hadir untuk terus berupaya melakukan pencegahan - pencegahan terkait virus corona yang sekarang mewabah.

Sementara itu Camat Tambang Ulang Ade Gumilar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Laut yang selalu mendukung dalam kegiatan syiar - syiar Islam khususnya di Kecamatan Tambang Ulang dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tambang Ulang sehingga terlaksananya kegiatan STQ yang pertama di Kecamatan Tambang Ulang.
Dalam laporannya Ade menyampaikan total jumlah kafilah dari semua desa yang ada di Kecamatannya sebanyak 130 kafilah dengan 5 cabang yang dilombakan yaitu Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Sarhil Quran, Khat Quran dan Musabaqah Makalah Alquran.

Meningkatkan syiar Islam, menggali potensi/bakat terkait Alquran, pengkaderan dan regenerasi penyambung estafet generasi Qur'ani dan membentengi masyarakat diera modernisasi serta memudahkan LPTQ Tambang Ulang dalam mencari kafilah yang akan berlaga di MTQ tingkat Kabupaten, semua itu adalah tujuan diselenggarakannya STQ tingkat Kecamatan Tambang Ulang yang ke - 1 ini, jelas Adi.

Sebelum acara pembukaan dimulai Pawai Kafilah dan official dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Tambang Ulang berjalan mengitari halaman Kantor Kecamatan Tambang Ulang yang disambut dengan lambaian tangan Bupati Tanah Laut dan masyarakat serta undangan yang hadir.

Turut berhadir pada STQ ini Para Habaib, Alim ulama, Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Nurul Hikmah Sukamta, Ketua TP PKK Kecamatan Tambang Ulang, perwakilan Kemenag Kabupaten Tanah Laut, Forkopimcam Tambang Ulang, Ketua LPTQ Tanah Laut, Ketua LPTQ Tambang Ulang, para Ustadz ustadzah, Tokoh Masyarakat dan peserta Kafilah beserta Official. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -