Ketua TP PKK Tala dari Bagi-Bagi THR sampai Bujuk Nenek Karamunting Pindah Rumah
Oleh Administrator 22 Mei 2020, 23:40:08 | dibaca 68 x | Kategori Berita Daerah
Ketua TP PKK Tala dari Bagi-Bagi THR sampai Bujuk Nenek Karamunting Pindah Rumah

Keterangan Gambar : Setelah 50 tahun berdiam di gubuk tidak layak huni, akhirnya Syamsiah (95) atau dikenal sebagai Nenek Karamunting kini mempunyai tempat tinggal baru. Rumah yang dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), PMI Tala, dan masyarakat setempat itu, diresmikan langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta didampingi oleh Ketua Baznas H. M. Wahyu dan Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin.


Setelah 50 tahun berdiam di gubuk tidak layak huni, akhirnya Syamsiah (95) atau dikenal sebagai Nenek Karamunting kini mempunyai tempat tinggal baru.Rumah yang dibangun atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), PMI Tala, dan masyarakat setempat itu, diresmikan langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta didampingi oleh Ketua Baznas H. M. Wahyu dan Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin.

Tidak semulus rencana, rupanya Nenek Karamunting yang masih berada di gubuk lawasnya enggan dipindahkan ke rumah yang baru.

Hj. Nurul Hikmah Sukamta pun berinisiatif membujuk Nenek Karamunting yang masih bergeming di gubuk lawasnya. Tidak berselang lama, Nenek Karamunting pun berkenan untuk dibopong ke tempat tinggalnya yang baru.

Setelah menyesuaikan diri, Nenek Karamunting pun mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan tersebut, langsung kepada H. Sukamta dan Hj. Nurul Hikmah Sukamta di rumah barunya.

Kepada pers Diskominfo, Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengungkapkan memang awalnya perlu kerjasama masyarakat untuk membawa Nenek Karamunting yang belum biasa dengan rumah barunya.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk Nenek Karamunting" ujarnya.

Selain meresmikan rumah Nenek Karamunting, Ketua TP PKK Tala juga turut mendampingi peresmian rumah Husni di Kecamatan Tambang ulang dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang. Di sela perjalanan, Hj. Nurul Hikmah Sukamta juga sempat berbagi kebahagiaan dengan memberikan 'THR' (Tunjangan Hari Raya) kepada anak-anak yang berpapasan dengannya di Desa Tambang Ulang.(Kominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

- Portal Aplikasi Pengaduan -

- Portal Aplikasi Layanan Pemerintah Daerah -

- Portal Aplikasi Layanan Publik -

- Portal Informasi Publik -


- Portal Aplikasi Lainnya -



- Portal Website SKPD -






- Portal Website Desa -